Perusahaan Malaysia Tawarkan Daging Wagyu untuk Kurban Idul Adha, Satu Paket Harganya Rp 100 Juta
Dunia
Idul Adha di Tengah Corona

Direktur Pelaksana Asian Harvest Agro Najib Jalil mengatakan jika perusahaan meluncurkan paket tersebut sudah melalui konsultasi dengan berbagai pihak termasuk ahli agama.

WowKeren - Perusahaan lokal Malaysia Asia Harvest Agro menawarkan paket daging sapi untuk kurban di hari raya Idul Adha. Bukan daging sapi biasa, namun jenis premium, wagyu.

Dalam unggahan Facebook, pembeli akan menerima sebanyak 50 kilogram daging sapi dengan kualitas premium seharga Rp 29.999 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 100 juta. Daging ini akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Dilansir dari Malay Mail, Rabu (1/7), rata-rata sapi wagyu dapat memproduksi hingga 360 kg dan harga pasar sebenarnya untuk 50 kg daging sapi A5 wagyu bisa mencapai 50.000 ringgit atau setara Rp 167,7 juta. Perusahaan tersebut, memastikan jika daging wagyu yang mereka jual diimpor dari Miyazaki, Jepang. Untuk proses penyembelihan, daging sapi wagyu tersebut juga akan ditangani oleh rumah jagal yang disetujui oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim) di Jepang.


Direktur Pelaksana Asian Harvest Agro Najib Jalil mengatakan jika perusahaan meluncurkan paket tersebut sudah melalui konsultasi dengan berbagai pihak. Tak terkecuali ke para ahli agama. Hal ini pun menuai kritik dari para pengguna Facebook. Apa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut dinilai menyimpang dari tujuan amal.

"Kami menerima kritik dari mereka mempertanyakan tujuan amal dan mengapa tidak melakukan pemotongan hewan sebagaimana mestinya agar bisa mendapatkan lebih banyak sapi sebagai kurban," kata Najib masih dilansir Malay Mail. "Namun, ada juga tanggapan dari pejabat tinggi dan asosiasi yang ingin bergabung untuk berkurban dengan cara ini."

Najib yang selama ini memasok daging sapi wagyu dari Australia dan Jepang mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya mereka menawarkan daging sapi wagyu untuk kurban. Selain daging kualitas premium, perusahaannya juga menyediakan paket daging sapi biasa.

Proses pemotongan sapi wagyu akan dilakukan pada hari pertama dan ketiga Idul Adha dan akan dikirim dalam 10 hingga 15 hari berikutnya. Untuk menjaga kualitas daging, pengiriman akan dilakukan melalui jalur udara. Sebab ia khawatir jika pengiriman dengan kapal akan mempengaruhi kualitas daging.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts