Tina Toon 'Ibu Dewan' Kritik Rencana Mendikbud Jadikan Sistem Belajar Online Permanen
Instagram/tinatoon101
Selebriti

Belum lama ini, Tina Toon mempertanyakan rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang ingin menerapkan sistem belajar jarak jauh lewat online diteruskan pasca COVID-19.

WowKeren - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim mengungkapkan rencananya untuk menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) online secara permanen. Sistem KBM online kini memang masih diterapkan sejak adanya pandemi COVID-19.

Nadiem menyebutkan bahwa pemanfaatan teknologi dalam KBM sangat penting, sehingga diharapkan nantinya bisa diteruskan setelah pandemi COVID-19 berakhir. Akan tetapi, rencana Nadiem tersebut menuai banyak protes, termasuk dari artis Tina Toon yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Saat mengunggah foto headline pemberitaan rencana KBM online di Instagram Story miliknya, Tina mempertanyakan sikap mantan bos Gojek tersebut yang terkesan tak memandang masyarakat kurang mampu. Pelantun lagu "Bolo Bolo" tersebut mendapatkan banyak laporan masyarakat yang keberatan dengan rencana KBM online menjadi permanen.

"Trus Smartphone dan Gadget dan Kuota Internetnya Semua Dibayarin Mas Menteri?????" tulis Tina di Instagram Story belum lama ini. "Kan Ga Semua Masyarakat Orang Tua Kaya ????? Kan Ga Semua Masyarakat Melek Teknologi Kyk Di Kota Besar , Yg Di Pelosok2 Gmn?"


Lebih lanjut, Tina juga menunjukkan bahwa ada perlakuan kurang adil yang terjadi di tengah masyarakat dalam sistem pendidikan. Penyanyi berusia 26 tahun tersebut pun mendapatkan dukungan dari masyarakat agar bersuara mengenai rencana Nadiem.

"Ini Salah Satu dari Banyak Laporan dari Wilayah Soal PPDB. Yg Berprestasi Tidak Mendapatkan Perlakuan Yg Fair. Yg Penghasilannya Kurang Tidak Mendapatkan Sekolah Negeri Harus Bayar Sekolah Swasta," tutur Tina. "."

Postingan Tina tersebut diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Minggu (5/7) dan ramai dikomentari oleh netizen. Senada dengan Tina, banyak netizen yang merasa tak setuju terhadap rencana Nadiem hingga berharap ia di-reshuffle.

"Yg belajar langsung tatap muka sma guru aja kadang msh blm masuk di otak, apalagi jarak jauh," ujar akun @ce***id. "Lama-lama yang namanya sekolah gak ada," imbuh akun @pr****ab. "Plisss bapak menteri sy TDK setuju," seru akun @aini*****otun.

"Awalnya aja bagus pas baru menjabat, makin lama makin lucu menteri ini.. Mending di reshuffle aja lah.." komentar akun @r.ram****n1097. "Tolong ganti aj deh mentrinya balik urus gojek aj lebih baik," sambung akun @lia***019.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts