Adegan 'Backstreet Rookie' Diprotes Keras Karena Rasis, Netizen Ikutan Malu
Official SBS
TV
Kontroversi Backstreet Rookie

Bukan hanya netizen Korea Selatan saja yang mengkritik, pasalnya penonton Internasional 'Backstreet Rookie' juga ikut meradang. Adegan rasis itu melibatkan karakter Han Dal Sik.

WowKeren - "Backstreet Rookie" menayangkan episode kelima pada Jumat (5/7). Episode terbaru drama SBS yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung itu rupanya kembali menimbulkan kontroversi.

Kali ini bukan hanya netizen Korea Selatan saja, pasalnya penonton Internasional "Backstreet Rookie" juga ikut meradang. Adegan yang menimbulkan protes keras adalah ketika Han Dal Sik (Eum Moon Suk) menjaga minimarket.


Dalam cuplikan episode tersebut, seorang pelanggan mabuk asal Korea yang hendak keluar minimarket berpapasan dengan pelanggan asal Nigeria. Pelanggan mabuk itu memberikan tatapan kurang menyenangkan kepada pelanggan asal Nigeria.

"Sesuatu benar-benar mengangguku tentang 'Backstreet Rookie' adalah perampasan budaya terang-terangan dari budaya hitam. Mereka sungguhan tidak perlu melakukan ini. Aku muak melihat hal-hal seperti ini sepanjang waktu. Ini sesungguhnya tidak berhubungan dengan jalan cerita. Itu kasar dan .." ungkap penonton Internasional.

"Aku sampai mencari di Google tentang Nigeria dan Jamaica untuk memastikan mereka berbeda negara dan kontinen. Mengapa dia mendadak bilang dari keluarga Jamaica kalau berasal dari Nigeria," sambung penonton lainnya.

Sedangkan netizen Korea Selatan merasa malu dan mengaku sudah tidak bisa lagi membela "Backstreet Rookie" karena adegan rasis ini. Simak beberapa komentarnya berikut ini:

"Kita tidak bisa membela (drama) ini lagi."

"Aku sangat setuju. Ini sudah tahun 2020, apa-apaan itu?"

"Drama ini bahkan tidak menyenangkan untuk ditonton dan sekarang mereka bahkan memiliki adegan rasis? Penolakan besar dariku."

"Oh astaga, aku sangat malu."

"Drama ini serius memalukan negara kita."

"Apa yang salah dengan drama ini? Adegan itu bahkan tidak perlu, apakah mereka benar-benar harus menayangkan itu?"

"Aku benar-benar malu karena drama ini. Apakah mereka tidak tahu tentang Protes BLM di luar sana? Apakah mereka benar-benar harus menayangkan adegan ini?"

"Aku sangat malu. Mereka benar-benar harus meminta maaf kepada penonton internasional."

"Aku jelas bisa melihat mengapa pemirsa internasional mengamuk."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts