Angka Kesembuhan Corona Di Provinsi Ini Jadi Yang Tertinggi Di Indonesia
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Pemerintah Indonesia terus mengumumkan perkembangan kasus virus corona setiap harinya. Provinsi ini dilaporkan memiliki angka kesembuhan COVID-19 tertinggi di Tanah Air.

WowKeren - Pemerintah Indonesia terus melaporkan perkembangan kasus virus corona (COVID-19) setiap harinya. Berdasarkan data covid19.go.id hingga Selasa (7/7) siang, Indonesia telah mencatatkan 64.958 kasus.

Sebanyak 3.241 orang dinyatakan meninggal akibat virus corona. Sementara itu, angka kesembuhan di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya, dan total sebanyak 29.919 pasien dinyatakan sembuh.


Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membeberkan jika Riau menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien virus corona tertinggi di Indonesia. Presentase kesembuhan pasien COVID-19 di Riau bahkan mencapai 90,21 persen.

Cara penghitungan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 sendiri dilakukan dengan cara membagi pasien sembuh dengan jumlah kasus konfirmasi positif. Selanjutnya, hasil pembagian tersebut dikalikan dengan seratus untuk mengetahui presentase kesembuhan.

Saat ini, jumlah kasus positif COVID-19 di Riau adalah 235 orang. Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 212 orang dan kasus meninggal dunia sebesar 11 orang.

Selain Riau, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga melaporkan 8 provinsi lainnya yang memiliki tingkat kesembuhan lainnya. Delapan provinsi ini memiliki tingkat kesembuhan hingga 80 persen.

Adapun 8 provinsi tersebut adalah Kalimantan Barat 88,49 persen, Sulawesi Tengah 85,34 persen, Kalimantan Utara 84,46 persen, dan Kepulauan Riau 84,02 persen. Lalu Gorontalo 83,76 persen, Yogyakarta 82 persen, Sumatera Barat 80,90 persen, dan Bangka Belitung 80,47 persen.

Meski demikian, presentase kesembuhan COVID-19 di Indonesia secara nasional rupanya masih berada di bawah rata-rata global. Tingkat kesembuhan global adalah 54,23 persen.

Indonesia sementara itu hingga kini masih mencatatkan presentase kesembuhan di angka 45 persen. Tingkat kefatalan kasus virus corona di Tanah Air juga tercatat sebesar 4,97 persen. “Angka itu bersifat dinamis,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto di BNPB, Senin (6/7).

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts