Usai Cinema Drive-Thru, Perancis Bikin Bioskop Terapung Sebagai Alternatif Nonton Film Saat Pandemi
Instagram/lecinemasurleau
SerbaSerbi
Pandemi Virus Corona

Paris membuat bioskop apung sehingga penikmat film dapat menonton film dari perahu-perahu kecil. 'Cinéma sur l’Eau' atau bioskop di atas air akan dibuka pada 18 Juli untuk merayakan dimulainya Paris Plages.

WowKeren - Adanya pandemi corona (COVID-19) membuat gaya hidup masyarakat yang berubah. Salah satunya adalah warga dunia kini tak lagi dapat merasakan kenyamanan menonton film di gedung bioskop lantaran khawatir akan penyebaran virus corona.

Bahkan sejak virus corona merebak, banyak proses produksi film yang berhenti serta bioskop-bioskop yang tutup. Hal ini sangat berdampak pada industri perfilman.

Untuk memberi solusi, Paris membuat bioskop apung sehingga penikmat film dapat menonton film dari perahu-perahu kecil. Dilansir New York Post, bioskop apung ini akan menyediakan perahu dengan jarak yang telah diatur untuk memungkinkan orang menyaksikan film di atas sungai Seine, Paris.

"Cinéma sur l’Eau" atau bioskop di atas air akan dibuka pada 18 Juli untuk merayakan dimulainya Paris Plages, program tahunan yang dikelola pemerintah kota untuk menciptakan suasana pantai di sungai Seine sepanjang musim panas.


Penggemar film akan dapat menikmati pemutaran film gratis yang ditonton dari 38 perahu listrik. Masing-masing perahu dapat menampung dua hingga enam orang, dengan menerapkan protokol jaga jarak sosial. Bioskop ini juga dikabarkan akan memutar film tentang COVID-19.

Pihak pengelola juga mengatakan bahwa setiap perahu hanya dinaiki oleh orang terdekat saja, seperti teman atau keluarga. Warga Paris sendiri akan mulai dapat memesan perahu mulai 7 hingga 15 Juli. 150 orang lainnya akan menonton dari kursi pantai di pinggiran sungai berdasarkan siapa yang datang paling awal.

Di sisi lain, Prancis telah mengizinkan bioskop dibuka kembali pada 22 Juni lalu. Meskipun akan dibuka kembali, diperkirakan jadwal tayang film akan dikurangi, tanpa harus ada physical distancing yang ketat.

Pembukaan ini juga mengharuskan staf bioskop dan pengunjung mempercepat protokol new normal. Nantinya, bioskop yang berada di zona hijau akan langsung diizinkan dibuka mulai 2 Juni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak sosial dan mengenakan masker.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts