Pra Debut
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang aktor tampan Gong Yoo yang berulang tahun pada Jumat, 10 Juli. Bintang drama hits 'Goblin' ini berusia 41 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Gong Yoo lahir di Busan, 10 Juli 1979 dengan nama asli Gong Ji Cheol. Sedangkan nama panggungnya merupakan gabungan dari nama marga ayah (Gong) dan ibunya (Ryu atau Yoo). Gong Yoo memiliki seorang kakak perempuan, karena itulah kelahirannya disambut sangat bahagia, karena dia melengkapi hadirnya anak laki-laki dalam keluarga tersebut.

Gong Yoo dikenal sebagai salah satu aktor yang mengutamakan pendidikan meski cukup sibuk dengan aktivitasnya di dunia hiburan. Ia diketahui pernah menempuh pendidikan di SD Nakmin, SMP Busan Naesung, SMA Dong Di serta menuntaskan S1 dan S2 di Universitas Kyunghee.

Sebelum debut sebagai seorang aktor, Gong Yoo lebih dulu memulai kariernya sebagai model. Gong Yoo beberapa kali mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak memiliki niat untuk menjadi seorang aktor. Namun rasa cintanya pada akting perlahan tumbuh ketika dia menempuh pendidikan Seni Teater di Universitas Kyunghee.

Gong Yoo pernah menjelaskan bahwa awalnya dia tidak berniat lulus dari jurusan Seni Teater. Namun ketika sedang memperdalam pendidikannya, dia bertemu dengan beberapa teman yang membuatnya sadar bahwa tantangan untuk menghidupkan berbagai karakter ke layar lebar merupakan suatu pekerjaan yang menarik.

Setelah menjadi model, pada tahun 2000 Gong Yoo menjajal peruntungannya sebagai sebagai VJ atau Video Jockey dan pembawa acara untuk Mnet dan MBC. Tak tanggung-tanggung, pekerjaan ini dijalaninya selama empat tahun sejak 2000 hingga 2004.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait