Permintaan Min Hee Jin Ubah Tanggal Rapat Pemegang Saham ADOR Ditolak Pengadilan
CBS
Selebriti

Min Hee Jin CEO NewJeans meminta perubahan rapat pemegang saham ADOR yang bertujuan melengserkan posisinya sesuai dengan permintaan HYBE. Pihak pengadilan tidak menerimanya.

WowKeren - Permintaan Min Hee Jin untuk mengubah tanggal rapat pemegang saham ADOR telah ditolak pengadilan. Dengan demikian agensi NewJeans itu tetap lanjut diperkarakan oleh HYBE.

Dalam kasus ini, Pengadilan Distrik Barat Seoul berencana melanjutkan pemeriksaan rapat pemegang saham luar biasa sesuai permintaan HYBE untuk mengganti kepemimpinan ADOR sesuai jadwal pada 30 April pukul 16:35 KST. Adapun rapat ini digunakan HYBE untuk melengserkan CEO Min dari posisinya.

Menurut komunitas hukum, CEO Min telah mengajukan permintaan perubahan tanggal melalui firma hukumnya pada 29 April. Alasannya menunda adalah karena kurang persiapan dan berbagai hal lainnya.

Menanggapi permintaan itu, pengadilan belum memberikan konfirmasi secara terbuka. Namun, pihak HYBE dan ADOR tidak menerima apa pun soal perubahan jadwal.

“Kami memahami bahwa sidang tersebut akan diadakan sesuai jadwal oleh Pengadilan Distrik Barat. Kami tidak menerima komunikasi lainnya,” papar pejabat HYBE.


Di sisi lain, ADOR mengumumkan untuk tidak menanggapi panggilan rapat dewan HYBE. Diketahui, HYBE menuntut diadakannya rapat dewan untuk menggantikan kepengurusan ADOR dengan alasan adanya upaya pengambilalihan pada tanggal 22. Namun setelah tidak mendapat tanggapan dari ADOR, HYBE mengajukan permohonan izin rapat pemegang saham sementara ke pengadilan pada tanggal 25.

Adapun alasan HYBE ingin mencopot CEO Min karena ada dugaan bahwa ia berupaya melepaskan ADOR dan membawa NewJeans keluar dari label. Untuk itu, HYBE meminta ADOR terutama CEO Min untuk mengembalikan aset berupa laptop kantor yang berisi informasi dan lain sebagainya.

Seiring tuduhan ingin lepas dari HYBE, CEO Min diduga telah menemui orangtua member NewJeans hingga merusak reputasi artis HYBE lain. Disebutkan ia sangat marah karena Bang PD menggunakan konsep NewJeans untuk ILLIT.

Pada 25 April, CEO Min menggelar konferensi pers dan menunjukkan chat KakaoTalk bersama Bang PD. Pihaknya menilai bukti HYBE soal CEO Min terdistrosi dan bermaksud untuk mem-framingnya dan disebut sebagai balasan dari tuduhan hak cipta terkait NewJeans dan ILLIT.

Setelah preskon, HYBE menanggapi bahwa banyak klaim CEO Min yang sulit ditangani satu per satu. Mereka mengulangi seruan agar CEO Min mengundurkan diri dan menunjuk bahwa tindakannya selama jumpa pers tidak sesuai dengan posisinya sebagai eksekutif.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru