Bioskop Segera Buka Serentak, Film Dokumenter Seventeen 'Kemarin' Dipastikan Tayang Agustus
Instagram/seventeenbandid
Film

Bioskop rencananya akan dibuka serentak pada 29 Juli 2020 mendatang. Film 'Kemarin' seharusnya tayang pada 23 April lalu, tetapi diundur karena pandemi COVID-19.

WowKeren - Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) telah menetapkan tanggal 29 Juli 2020 sebagai pembukaan bioskop setelah rapat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru akan memutuskan setelah melakukan evaluasi pada 16 Juli mendatang.

"Itu pertimbangannya nanti setelah tanggal 16 Juli, fase I (PSBB) transisi. Nanti dievaluasinya tanggal segitu, bukan sekarang. Jadi saya enggak bisa ngomong apa-apa," ujar Cucu Ahmad Kurnia selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengutip dari Detik.


Penetapan tanggal 29 Juli disebut merupakan kebutuhan pelaku usaha bioskop. "Betul menunggu evaluasi tanggal 16 Juli. Mereka kan 29 Juli karena perlu cari stok film, perlu persiapan, jadi persiapannya panjang," jelas Cucu.

DKI Jakarta berencana menerapkan kapasitas maksimal 50% dalam 1 teater bioskop serta pemberian cover di sandaran tangan. Film-film yang akan tayang pada 29 Juli mendatang pun belum diketahui hingga saat ini.

Di sisi lain, Mahakarya Pictures mengumumkan bahwa film dokumenter band Seventeen yang berjudul "Kemarin" dipastikan tayang pada Agustus 2020 mendatang. Film yang menceritakan tsunami Selat Sunda yang merenggut nyawa 3 anggota band Seventeen tersebut harusnya dirilis pada 23 April 2020 lalu.

"Teruntuk para pecinta film dan musik Indonesia, terimakasih sudah sabar menunggu film KEMARIN yang tertunda dikarenakan covid 19," tulis akun @mahakaryapictures_ pada Jumat (10/7). "Kami sudah tidak sabar untuk berbagi cerita tentang film ini dan kabar baik kami sampaikan bahwa bulan Agustus 2020 film KEMARIN akan tayang dibioskop-bioskop tanah air."

Film "Kemarin" akan bercerita tentang perjalanan band Seventeen dan hal-hal yang dihadapi selama berkarier di industri musik. Salah satunya tentu mengenai yang terjadi pada band Seventeen saat dan sesudah tsunami Selat Sunda terjadi sebagai poros cerita dari film "Kemarin".

(wk/nere)

You can share this post!