Christian Sugiono Dilema Lepas Anak Sulung Masuk SD di Tengah Pandemi Covid-19
Selebriti
Seleb Vs Corona

Wabah Covid-19 membuat Christian Sugiono khawatir. Ia berencana memeriksa sekolah pilihannya untuk Juna berada di zona apa serta memperbarui informasi terkait lonjakan jumlah kasus infeksi Covid-19 setiap hari.

WowKeren - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin mewacanakan pembukaan kembali sejumlah sekolah yang berada di zona hijau Covid-19. Mendengar rencana tersebut, Christian Sugiono pun merasakan dilema.

Anak sulung Christian Sugiono telah lulus TK dan pertengahan tahun ini mestinya naik ke kelas 1 SD. Seperti diketahui, dari pernikahannya dengan Titi Kamal pada 2009, Christian Sugiono dikaruniai dua putra yakni Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Si sulung kini berusia 6 tahun.

"Saya sejujurnya dilema dengan adanya wacana itu. Kebetulan anak saya Juna, yang paling besar, tahun ini baru lulus TK. Dia harusnya di bulan-bulan ini masuk SD, kelas satu SD pertama kali," kata Christian Sugiono saat menjadi narasumber diskusi daring Imboost pada Kamis (9/7) seperti dilansir dari Liputan6.

"Sebagai orangtua tentu saya ingin, wah anak baru masuk SD, sama teman-temannya. Pengin mengantar anak bersekolah, ada rasa bangga sebagai ayah," sambung bintang film "Catatan Akhir Sekolah" dan "Jomblo" itu.


Wabah Covid-19 membuat Christian Sugiono khawatir. Ia berencana memeriksa sekolah pilihannya untuk Juna berada di zona apa. Selain itu, ia juga memperbarui informasi terkait lonjakan jumlah kasus infeksi Covid-19 setiap hari.

"Dengan situasi yang sekarang, saya agak khawatir," kata Christian Sugiono. "Saya masih dilema. Saya pengin antar anak sekolah, jadi ayah yang gagah saat mengawal anak sekolah."

Ia menilai situasi saat ini belum memungkinkan untuk sang anak ke sekolah. "Jadi untuk saat ini saya pantau sejauh apa kalau sekolah itu dibuka. Adakah mereka menerapkan (standar) protokol kesehatan. Saya cek dari aspek itu kemudian menilai," lanjutnya.

"Dari hati kecil saya, pengin banget mengantar anak ke sekolah." ujar Christian Sugiono yang kemudian menyebut kesehatan keluarga adalah prioritas. "Saya tetap olahraga. Saya renang atau olahraga kardiovaskular tiga kali seminggu. Durasinya sejam sudah termasuk pemanasan dan pendinginan," pungkasnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts