Usai Terpampang di Times Square, Weird Genius Siap Rilis Kolaborasi Bareng Yellow Claw
Musik

Weird Genius menunjukkan bahwa karya mereka semakin di akui di kancah internasional. Bahkan Reza Arap cs bersiap untuk merilis single kolaborasi dengan Yellow Claw.

WowKeren - Weird Genius meraih sukses besar berkat merilis single "Lathi" bersama Sara Fajira. Single tersebut berhasil memuncaki berbagai tangga lagu, serta mendapatkan banyak respons positif karena memadukan musik EDM dengan budaya Jawa.

Tak hanya itu, lagu "Lathi" juga berhasil menarik perhatian masyarakat dunia hingga di-cover oleh banyak penyanyi luar negeri. Belum lama ini, Weird Genius pun mengungkapkan rasa bangga mereka karena terpampang di Billboard Times Square New York, Amerika Serikat.

Setelah sukses dengan "Lathi", Weird Genius pun menyiapkan single terbaru yang rencananya dirilis akhir bulan Juli mendatang. Kali ini, Reza Oktovian alias Arap beserta Eka Gustiwana dan Gerald Liu akan berkolaborasi dengan duo DJ ternama asal Belanda, Yellow Claw.

"Weird Genius akan kolaborasi sama Yellow Claw dengan lagu baru. Itu rilis di akhir bulan," ungkap Rene selaku manajer dari Weird Genius dilansir Kumparan.com pada Senin (13/7). "Tepatnya kapan, saya belum bisa kasih tahu karena belum confirmed."


Lebih lanjut, Rene menceritakan bahwa Weird Genius menjalin kedekatan dengan Jim Taihuttu dan Nils Rondhuis, saat menjadi pengisi konser Yellow Claw di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Namun kerja sama Weird Genius dan Yellow Claw terhambat akibat pandemi COVID-19.

"Mungkin produksi lagu barunya hampir barengan sama 'Lathi'. Jadi ide itu kalau enggak salah dari Januari (2020) ya. Terus, kemarin atur jadwal, apa dulu yang keluar. Ya sudah, 'Lathi' dulu deh keluar," papar Rene. "Sebenarnya kami ada rentetan activities ke single yang Yellow Claw sama Weird Genius. Cuma karena corona kan, kami enggak bisa ngapa-ngapain."

Rene pun membocorkan bahwa Weird Genius sudah syuting video klip single kolaborasi dengan Yellow Claw pada Minggu (12/7), serta akan memberi kejutan terkait dengan lagu "Lathi". "Minggu depan ada news lagi. Mungkin lebih besar dari ini sih. Masih ada hubungannya dengan musik Weird Genius, 'Lathi' sama featured release-nya Weird Genius," pungkas Rene.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts