Ungkap Kejanggalan di Foto Viral Jenazah Corona, Anji 'Nantang' Siap ke Wisma Atlet Tanpa APD
Instagram/duniamanji
Selebriti

Sederet kejanggalan di foto viral jenazah pasien COVID-19 membuat penyanyi Anji yakin penyakit itu tak terlalu berbahaya. Ia bahkan menantang siap ke RS rujukan Wisma Atlet tanpa dilindungi masker.

WowKeren - Belum lama ini beredar viral sebuah foto jenazah pasien COVID-19 yang sudah diperlakukan sesuai protokol. Foto itu sukses membuat publik merinding karena menunjukkan jenazah yang dibalut dengan berlapis-lapis plastic wrap demi mencegah adanya penularan wabah ke petugas pemakaman atau warga sekitar.

Namun potret tersebut ternyata mendapat reaksi negatif dari Anji. Solois yang dikenal kritis itu menilai ada banyak kejanggalan dari potret karya fotografer Joshua Irwandi tersebut, mulai dari perkara banyaknya buzzer yang diduga terlibat hingga mengapa fotografer bisa meliput proses perawatan pasien COVID-19 padahal keluarga pun tak mendapat akses.

Ungkap Kejanggalan di Foto Viral Jenazah Corona, Anji \'Nantang\' Siap ke Wisma Atlet Tanpa APD-1

Instagram

"Saya percaya cvd itu ada. Tapi saya tidak percaya bahwa cvd semengerikan itu," imbuhnya sebagai penutup caption panjangnya. "Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil."

Postingan di Instagram @duniamanji ini pun langsung mendapat banyak respons, baik yang pro maupun kontra. Namun tampak beberapa public figure yang ikut menyuarakan persetujuan atas pemikiran Anji, salah satunya Ifan Seventeen.


Namun kemudian postingan Anji ini dibawa ke Twitter dan belakangan menuai banyak hujatan. Bermula dari cuitan warganet yang meminta Anji untuk bertandang ke rumah sakit rujukan pasien COVID-19 tanpa menggunakan alat pelindung diri demi membuktikan anggapan bahwa penyakit tersebut tak semengerikan yang dikondisikan media.

"Coba deh @duniamanji dateng ke RS rujukan covid atau ke wisma atlet interaksi sama pasien covid di sana dan gak pake masker," cuit @ag****i, Sabtu (18/7). "Kan Mas Anji percaya bahwa covid tidak semengerikan itu."

Permintaan ini pun disepakati oleh Anji. "Saya mau kok Mbak ke Wisma Atlet dan melakukan apa yang Mbak bilang. Syaratnya, saya diizinkan membuat dokumentasi terperinci di sana," ujar Anji pada Minggu (19/7) pagi.

Belakangan cuitan Anji inilah yang kemudian menuai banyak kritikan warganet Twitter. Bahkan ada tenaga kesehatan yang mengaku tidak habis pikir dengan pola pikir sang penyanyi.

Ungkap Kejanggalan di Foto Viral Jenazah Corona, Anji \'Nantang\' Siap ke Wisma Atlet Tanpa APD-2

Twitter

"Halo kak, saya nakes di wisma atlet. Disini kita ketemu pasien aja pake APD level 3 yang bikin kita gabisa minum makan BAB BAK selama 8-10 jam loh. Resiko dehidrasi, dan puanase pol. Terus kaka mau ke sini tanpa masker? Salut saya kak salut," cuit @ci****ti.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait