Financial Consultant Dituding Bikin Rugi Klien, CEO Jouska Indonesia Beri Klarifikasi
Nasional

Perencana keuangan Jouska Indonesia sempat viral di Twitter beberapa waktu lantaran banyak klien yang mengalami kerugian karena perusahaan. Menanggapi hal ini CEO sekaligus pendiri Jouska Indonesia pun buka suara.

WowKeren - Nama Jouska Indonesia tengah ramai diperbincangkan warga Twitter setelah viral sebuah utas yang menceritakan jika perencana keuangan tersebut menyalahi aturan dan membuat rugi nasabahnya. Beberapa klien mengeluhkan portofolio yang menunjukkan jika investasinya merugi.

Dalam utas di Twitter tesebut disebutkan jika Jouska Indonesia turut serta mengelola dana investasi kliennya di pasar modal. Padahal tugas dan fungsi perencana keuangan hanya membuat perencanaan investasi dan mengedukasi kliennya.

Sekedar informasi perencana keuangan adalah independen dan firmanya adalah perencana keuangan yang tidak terikat atau terafiliasi dengan institusi atau produk keuangan manapun. Jika dia berlaku mengelola dana nasabahnya maka dia sudah tidak independen.

Tentunya akibat beredarnya keluhan sejumlah nasabah yang merugi di media sosial. Nama perusahaan pun mendadak menjadi trending topic.

Menanggapi permasalahan ini, CEO sekaligus pendiri Jouska Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno mengumumkan permohonan maafnya kepada masyarakat melalui akun Instagramnya @aakarabyasa. Permohonan maaf pun ditujukan kepada klien, pemangku kepentingan (stakeholder) Jouska.id, rekan-rekan industri, hingga regulator dan masyarakat luas atas keresahan dan ramainya pemberitaan mengenai penyedia jasa perencanaan keuangan tersebut dalam beberapa hari terakhir.


"Saya mencoba untuk tidak defensif ataupun melakukan klarifikasi terhadap semua pemberitaan yang ada. Tapi melalui video ini saya ingin mengajak dan mencari jalan tengah, memberikan solusi paling baik untuk semua pihak," ungkap Aakar dalam video, Kamis (23/7).

Selanjutnya, pria yang tumbuh dan besar sebagai pebisnis tersebut menyatakan bahwa dirinya akan memegang prinsip dan berupaya untuk menghadapi masalah bisnis dan menyelesaikannya secara bisnis. Terkait masalah legal, Aakar juga mempercayakan sepenuhnya pada prosedur hukum yang berlaku di Tanah Air. "Jadi, mari lakukan prosedur hukum yang berlaku," ujarnya.

Dalam video berdurasi 3 menit 26 detik tersebut, Aakar juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga kritik membangun. Menurutnya, itu semua sangat berarti untuknya maupun tim Jouska.id agar selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi klien dan semua pihak yang berkepentingan.

"Kami berharap dan sangat terbuka untuk berkomunikasi secara kondusif terhadap semua pihak yang berkepentingan," imbuhnya. "Terimakasih sudah men-support, dan kami akan selalu lakukan yang terbaik."

Selain itu, Aakar juga menyatakan jika dirinya siap untuk memenuhi pemanggilan Satgas Waspada Investasi (SWI). "Kami akan memenuhi permintaan tersebut apabila surat pemanggilan telah kami terima," tutupnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait