Tak Punya Gejala Serta Penyakit Penyerta, Bocah 9 Tahun Ini Meninggal Karena COVID-19
Dunia

Seorang gadis berusia 9 tahun di Florida, Amerika Serikat, meninggal dunia pada 18 Juli lalu usai dinyatakan terpapar virus corona (COVID-19). Padahal gadis ini tidak memiliki penyakit penyerta yang dapat menyebabkan kematian.

WowKeren - Gadis berusia 9 tahun tanpa penyakit penyerta di Florida dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona (COVID-19). Adalah Kimora 'Kimmie' Lynum yang meninggal pada 18 Juli lalu di Putnam County, menurut catatan Departemen Kesehatan Florida.

Pejabat setempat membenarkan gadis ini merupakan anak dengan usia termuda yang meninggal karena virus Corona. Kimmie diketahui tidak memiliki masalah kesehatan sebelumnya.

Kala itu, ibunya membawa dia ke rumah sakit karena Kimmie demam tinggi. "Rumah sakit mengirimnya pulang dan dia pingsan beberapa saat kemudian," kata Kain, sepupunya dilansir CNN International, Senin (27/7). "Dia selalu bahagia dan membuat semua orang bahagia. Dia sangat fenomenal."

Keluarga tidak tahu bagaimana awal mula Kimmie bisa terinfeksi virus Corona. Ia tampak sehat dan menghabiskan momen musim panas di rumah. Tidak bersekolah atau berkemah. "Ibu Kimmie diuji untuk COVID-19, tetapi belum menerima hasilnya pada hari Sabtu," kata Kain.


Menurut catatan departemen kesehatan negara menunjukkan anak itu tidak memiliki kontak dekat dengan siapa pun yang baru-baru ini dinyatakan positif virus Corona COVID-19. Dikutip dari CNN International, Petugas Kesehatan Kabupaten Putnam Mary Garcia mengkonfirmasi kematian tersebut. Ia juga mengatakan jika dirinya tak mengetahui adanya kondisi medis yang mendasari kematian tersebut.

Kimmie adalah anak muda kelima di Florida yang meninggal akibat COVID-19, menurut catatan kesehatan terbaru. Kasus meninggal pada anak muda lainnya adalah seorang anak laki-laki berusia 11 tahun di Miami-Dade County, seorang gadis berusia 11 tahun di Broward County, seorang gadis berusia 16 tahun di Lee County, dan seorang anak laki-laki berusia 17 tahun di Pasco County.

Putnam County terletak di antara Gainesville dan St Augustine di bagian timur laut negara. Sejak 1 April, wilayah ini telah memiliki 11 korban jiwa.

Sementara itu, hingga Jumat (24/7) lalu, sudah ada 23.170 anak di bawah umur telah dites positif untuk virus Corona baru. Tingkat kepositifan anak-anak yang diuji adalah 13,4 persen. Jumlah total kasus terkonfirmasi di negara bagian saat ini adalah 379.619.

Sementara itu, Florida menjadi wilayah yang memiliki kasus corona tertinggi kedua di Amerika Serikat (AS), melewati New York, yang pernah menjadi pusat wabah Corona di AS pada awal pandemi. Florida telah melaporkan 414.511 kasus sejak awal pandemi Corona, di atas 411.200 kasus Corona New York, menurut badan kesehatan negara.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait