Ketua DPRD DKI Sebut Dany Anwar Meninggal Karena Corona, PKS Justru Beri Bantahan
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Dany Anwar, dinyatakan meninggal dunia pada Senin (3/8). Menurut Ketua DPRD DKI Prasetio Edi, Dany meninggal usai positif terjangkit COVID-19.

WowKeren - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Dany Anwar, dilaporkan meninggal dunia pada Senin (3/8) hari ini. Mendiang Dany dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB tadi.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi lantas menyebut bahwa Dany meninggal dunia usai terjangkit virus corona (COVID-19. Menurut Prasetio, Dany juga memiliki penyakit bawaan seperti diabetes dan gula.

"Bukan isu, tapi dinyatakan meninggal karena COVID," terang Prasetio di Gedung DPRD DKI pada Senin (3/8). "Dia juga ada penyakit yang membawai di badannya, ada gulanya, mungkin ada jantung, nah saya juga turut berduka terhadap sahabat dan teman saya (Dany Anwar), salah satu fraksi di PKS."

Lebih lanjut, Prasetio juga mengungkapkan ada dua orang anggota DPRD DKI yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Keduanya berasal dari Fraksi PKS dan PAN. "Sekarang masih ada dua fraksi, PAN dan PKS," tutur Prasetio.


Prasetio pun menjelaskan bahwa kondisi anggota Fraksi PAN yang positif terjangkit COVID-19 itu kini semakin membaik. "Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota positif Fraksi PAN) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID," ungkap Prasetio.

Di sisi lain, Ketua Bidang Humas PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif justru membantah klaim mendiang Dany meninggal akibat COVID-19. Menurut Zakaria, hasil swab test Danny masih belum keluar.

"Beliau belum positif masih menunggu info RS," ungkap Zakaria dalam keterangan tertulisnya. "Sekarang lagi diupayakan di Karet Bivak, Jakarta Pusat dan tidak dibawa pulang ke rumah."

Menurut Zakaria, mendiang Dany meninggal dunia akibat mengidap diabetes. "Iya benar bapak meninggal karena sakit gula darah, meninggalnya sekitar pukul sembilan pagi tadi," kata Zakaria.

Sementara itu, jenazah Dany disemayamkan di rumah duka di Jalan Kebon Pala 1, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jenazah akan dikebumikan di pemakaman keluarga di kawasan Sentul, Jawa Barat.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts