Joko Anwar Sebut Film Pendek 'Tilik' Layak Jadi Trending, Bakal Gaet Bu Tejo?
Instagram/jokoanwar
Film

Film 'Tilik' sukses mencuri perhatian warganet, terutama karakter Bu Tejo. Tak banyak yang tahu, film 'Tilik' ternyata pernah memenangkan penghargaan bergengsi pada 2018 lalu.

WowKeren - Film pendek "Tilik" belakangan ramai dibicarakan warganet. Film yang diproduksi Ravacana Films bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY tersebut bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Karakter Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah Saekhoni paling mencuri perhatian.

Sutradara kondang Joko Anwar pun ikut mengomentari film yang kini sudah disaksikan 1 juta penonton tersebut. Menurut Joko Anwar, film "Tilik" layak menjadi trending karena cerita dan akting para pemainnya. Ia juga menyarankan followers-nya untuk menonton film berdurasi 32 menit tersebut.

"Barusan nonton film pendek TILIK. Fresh, delightful. Setting ceritanya cukup brilian. Sederhana tapi gigit. Believable dengan akting yang asyik," tulis Joko Anwar pada Rabu (19/8). "Bisa dipahami jika trending. Kadang real, kadang sengaja karikatural, tapi selalu menggelitik. Tonton lah."

Joko Anwar Sebut Film Pendek \'Tilik\' Layak Jadi Trending

Twitter


Untuk diketahui, film "Tilik" berkisah tentang seorang kembang desa bernama Dian yang jadi bahan pergunjingan para wanita di desanya. Hal itu sebab banyak pria, bahkan yang sudah beristri, tertarik pada kecantikan Dian. Dalam perjalanan untuk menjenguk (tilik) Bu Lurah di rumah sakit kota dengan naik bak truk, para warga berdebat mengenai status Dian yang masih lajang.

Film "Tilik" ternyata telah meraih sejumlah penghargaan. Di antaranya Film Pendek Terpilih di Piala Maya 2018 serta resmi mengikuti seleksi dua festival film Internasional, yakni Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dan World Cinema Amsterdam 2019.

Warganet pun sependapat dengan Joko Anwar dan ramai memuji penampilan Bu Tejo. Selain itu, warganet juga mengusulkan agar Bu Tejo digaet dalam proyek film Joko Anwar, yakni BumiLangit Cinematic Universe (BCU).

"Ajak Bu Tejo main film lah, Bang," komentar akun @alpidhipape. "Bu Tedjo = Siti Fauziah Saekhoni Mantap acting nya mbak," sahut akun @Saint_Zarus. "Masukkan Bu Tedjo ke dalam Bumilangit Cinematic Universe!!" tulis akun @damarardi .

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait