Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup aktor tampan Yoo Seung Ho yang berulang tahun pada Senin, 17 Agustus 2020. Bintang drama 'I Miss You' ini berusia 27 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Yoo Seung Ho dikenal sebagai salah satu selebriti dengan imej bersih meski telah berkarier di industri hiburan selama 20 tahun. Tak hanya mampu menampilkan akting yang keren, Yoo Seung Ho juga dikenal sebagai sosok pekerja keras meski namanya sudah sangat dikenal di mana-mana. Publik pun semakin dibuat salut olehnya saat ia memutuskan wamil di usia muda.

Sayangnya pada bulan Mei lalu nama Yoo Seung Ho dibawa-bawa dalam kontroversi YouTuber Gabsupasture yang dikenal sebagai penyelamat binatang sambil belajar untuk menjadi dokter hewan. Melalui YouTuber tersebut, Yoo Seung Ho mengadopsi dua anak kucing yang diberi nama Gomi dan Dori pada September 2019.

Namun pada 7 Mei 2020, terungkap bahwa Gabsupasture telah menyalahgunakan hewan untuk membuat lebih banyak konten demi menghasilkan untung di saluran YouTube-nya. Beredar tangkapan layar mengejutkan dari pesan KakaoTalk YouTuber dengan editor videonya dan lainnya yang mengklaim bahwa Gabsupasture tidak hanya memberdayakan kucing dari toko hewan peliharaan, tapi juga membiarkan mereka kelaparan dan mengabaikan perawatan mereka setelah merekam video untuk konten.

Setelah kebenaran tersebut terungkap, Gabsupasture kehilangan banyak subscriber. Saat itu, Yoo Seung Ho merespon dengan sebuah postingan di Instagram bahwa ia telah mengganti nama kucing-kucingnya dan kemungkinan besar akan mencegah hubungan lebih lanjut dengan YouTuber.

Namun tak lama setelahnya, Gabsupasture mencoba untuk menjebak Yoo Seung Ho dengan menuduhnya telah mencuri Gomi dan Dori dengan menggunakan pengaruh sebagai seorang selebriti. Namun tuduhannya malah menimbulkan kecaman yang lebih keras dari netizen. Puncaknya, organisasi hak-hak hewan telah melibatkan polisi untuk menuntutnya atas pelecehan hewan dan kegiatan penyelamatan serta penggalangan dana palsu.

Atas kontroversi tersebut, netizen Korea Selatan memberikan banyak pembelaan pada Yoo Seung Ho. Mereka bersimpati karena Yoo Seung Ho memiliki niat tulus untuk menyelamatkan kedua kucing dari Gabsupasture.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait