Kasus Corona DKI Jakarta Pecah Rekor Tertinggi, Positivity Rate Diatas Standar WHO
Nasional

DKI Jakarta kembali memecahkan rekor tertinggi kasus virus corona (COVID-19) dalam sehari, laporan positivity rate diungkap masih berada diatas standar WHO. Ini datanya.

WowKeren - Penambahan kvirus corona di Indonesia kembali memecahkan rekor tertinggi pada Kamis (27/8). Provinsi DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus COVID-19 tertinggi di Tanah Air yang juga menciptakan rekor tertingginya.

Dilansir dari data covid19.go.id, DKI Jakarta telah melaporkan 820 pasien virus corona hanya dalam waktu sehari. Angka ini menjadi rekor tertinggi di ibu kota sejak pandemi corona merebak pada Maret lalu.

Dengan tambahan tersebut, DKI Jakarta total mencatat 36.462 kasus corona. Sebanyak 28.288 pasien telah telah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menjelaskan tambahan itu ditemukan dari hasil swab test PCR terhadap 7.127 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 6.307 orang dinyatakan negatif terinfeksi COVID-19.


Dinkes DKI juga memaparkan hasil tes PCR total per 1 juta penduduk sebanyak 56.246. Pemerintah telah melakukan tes PCR dalam sepekan terakhir di ibu kota sebanyak 43.270 tes.

”Dari 820 kasus positif tersebut, 250 kasus baru hari ini adalah akumulasi data dari hari sebelumnya yang baru dilaporkan,” ujar Dwi seperti dilansir dari situs Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, Kamis (27/8). “Untuk rate tes PCR total per 1 juta penduduk sebanyak 56.246. Jumlah orang yang dites PCR sepekan terakhir sebanyak 43.270.”

Dwi turut melaporkan angka positivity rate di DKI Jakarta yang masih diatas standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dalam sepekan terakhir, angka positivity rate di Jakarta sebesar 9,9 persen.

Sementara jika diakumulasi dengan jumlah kasus secara keseluruhan, jumlah positivity rate di Ibu Kota sebesar 6,1 persen. Persentase itu disebutkan Dwi masih di atas standar WHO, yakni sebesar 5 persen.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait