Jerawat Conglobata
Lifestyle

Beberapa orang merasa jika jerawat ini mengganggu penampilan mereka dan mencoba menyingkirkannya. Namun rupanya, ada banyak sekali jenis jerawat yang cara penanganannya berbeda.

WowKeren - Jenis jerawat ini termasuk golongan jerawat yang cukup langka namun banyak dikeluhkan oleh orang. Jerawat ini umumnya dialami oleh laki-laki di usia remaja dan dewasa muda. Ada beberapa hal yang diduga turut berperan dalam memunculkan jenis jerawat ini, seperti kelebihan hormon testosteron, obat-obatan steroid, dan kondisi autoimun. Jerawat jenis ini merupakan bentuk jerawat yang parah dan melibatkan banyak nodul yang meradang.

Benjolan pada jenis jerawat ini ini saling terhubung dengan benjolan lainnya di bawah permukaan kulit. Jerawat ini bisa menyebar di bagian wajah, punggung, dada, bokong, lengan, dan leher. Bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat jenis ini tentu bisa sangat mengganggu. Pengobatan yang benar dan tepat waktu merupakan hal yang penting. Segera konsultasikan kepada dokter kulit jika kalian mengalami kondisi ini.

Intip juga yuk artikel ini untuk mengetahui bagaimana caranya mengatasi maske atau jerawat yang timbul akibat terlalu lama menggunakan masker. Simak juga beberapa kebiasaan dalam merawat wajah yang justru bikin jerawat terus bermunculan di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait