Identitas Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung Terungkap
Nasional

Insiden penusukan ini terjadi kala Syekh Ali Jaber tengah melakukan tanya jawab dengan dua orang hafidz quran di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

WowKeren - Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan saat berdakwah di Bandar Lampung, Lampung, pada Minggu (13/9). Menurut polisi, penusuk Syekh Ali Jaber merupakan pemuda warga setempat yang berinisial AR.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya, menjelaskan bahwa pemuda berusia 26 tahun tersebut kini telah diamankan di Mapolsekta Tanjungkarang Barat. "Pelaku sudah diamankan, saat ini masih dalam pemeriksaan guna pendalaman," jelas Budi dilansir CNN Indonesia pada Minggu (13/9).

Namun demikian, pihak kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan terkait motif pelaku penusukan tersebut. "Untuk mengenai motifnya, belum bisa dijelaskan karena pelaku masih diperiksa dan didalami," terang Budi.

Sementara itu, insiden penusukan ini terjadi kala Syekh Ali Jaber tengah melakukan tanya jawab dengan dua orang hafidz quran di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. AR tiba-tiba berlari naik ke atas panggung dan menusuk Syekh Ali Jaber.


Untungnya, Syekh Ali Jaber dapat mengelak dan tusukan pisau hanya mengenai lengan kanannya. AR langsung diamankan jemaah lainnya saat itu juga. Ia bahkan sempat menjadi bulan-bulanan jemaah yang hadir.

Syekh Ali Jaber sendiri langsung dilarikan jemaah ke Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat. Kondisi Syekh Ali Jaber dikabarkan sudah membaik, ia bahkan telah menceritakan kronologi kejadian dalam video yang diunggah ke kanal YouTube-nya.

Menurut Syekh Ali Jaber, insiden penusukan ini merupakan pengalaman baru bagi dirinya selama 12 tahun berada di Indonesia. Ia menjelaskan bahwa tusukan yang dialaminya cukup dalam, bahkan pisaunya sempat patah.

"Sampai patah pisaunya," terang Syekh Ali Jaber. "Saya sendiri yang lepaskan pisaunya yang sudah patah di dalam. Saya keluarkan. Alhamdulillah."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait