Pesan Menyentuh Anies Soal Aturan PSBB Ketat Jakarta: Tegas Bukan Bengis
Nasional
PSBB Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan yang menyentuh kepada masyarakat terkait penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat di wilayah pemerintahannya sejak Senin (14/9). Ia kemudian menjelaskan mengenai penerapan aturan PSBB ketat DKI Jakarta.

Anies memberikan pesan jika penindakan sanksi selama PSBB berlangsung haruslah tegas. Meski demikian, ia mengatakan tegas yang dimaksud bukanlah secara bengis atau kasar. Pesan Anies tersebut kemudian diunggah dalam akun Instagram Pemadam DKI Jakarta.

”Yang sedang dikerjakan adalah menyelamatkan warga,” kata Anies dalam video yang diunggah akun Instagram @humasjakfire, Selasa (15/9). “Dalam pelaksanaannya saya minta untuk menjaga ketegasan.”


”Harus tegas dan tegas itu bukan berarti bengis,” sambungnya. “Tegas itu bukan berarti kasar. Tegas itu adalah melaksanakan tanpa harus belak-belok, tanpa harus kompromi. Itu tegas.”

Video tersebut rupanya merupakan pidato Anies saat memberikan arahan dalam apel pengawasan penindakan PSBB COVID-19 pada Senin (14/9) kemarin. Nantinya jika ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, maka harus ditindak tegas sesuai dengan sanksi yang berlaku.

Menurut Anies, penindakan tersebut bukan semata-mata hanya untuk menegakkan peraturan gubernur saja. Namun, tujuan utama penindakan demi keselamatan warga ibu kota Indonesia di tengah pandemi virus corona.

”Jadi ingatkan ini bukan soal pergub saja, ini soal keselamatan mereka. Dalam beberapa kesempatan ketika saya menemukan pelanggaran, hampir jarang saya menyebut peraturan gubernur,” ungkap Anies. “Tapi saya katakan saya ingin Anda selamat, saya ingin Anda sehat.”

”Saya ingin Anda terus bisa berkumpul dengan keluarga karena itu jangan berkumpul di tempat ini. Pulang, tinggal lah di rumah,” lanjutnya. “Karena Anda harus sehat, karena Anda tak boleh terpapar. Pesannya adalah keselamatan Anda.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts