Sekda DKI Jakarta Meninggal Karena COVID-19, Anies Baswedan Turut Berduka
nu.or.id
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah telah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak Senin (14/9) usai dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19).

WowKeren - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (16/9) pukul 13.05 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Chaidir.

"Iya benar (meninggal)," ungkap Chaidir. "Tadi 13.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto."

Saefullah sendiri telah dirawat di SPAD Gatot Soebroto sejak Senin (14/9) usai dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19). Sebelum meninggal dunia, Saefullah sempat dikabarkan kritis.

Kepergian Saefullah ini lantas meninggalkan rasa duka, termasuk bagi Gubernur DKI Anies Baswedan. Sang Gubernur meminta seluruh pihak yang bisa mendoakan untuk melakukan salat gaib bersama.


"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," ujar Anies. "Mohon doakan. Bagi semua segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat gaib untuk almarhum."

Anies sendiri baru saja mengajak seluruh jajarannya untk mendoakan kesembuhan Saefullah pada Selasa (15/9) kemarin. Selain itu, sang Gubernur juga meminta agar seluruh warga DKI yang positif COVID-19 segera diberi kesembuhan.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19," kata Anies kemarin. "Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID- 19."

Sebelumnya, Anies juga telah menunjuk Sri Haryati menjadi Plh Sekda DKI Jakarta menggantikan Saefullah yang saat itu masih dirawat. Sebelum ditunjuk sebagai Plh Sekda DKI, Sri Haryati merupakan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris DKI Jakarta. Adapun penunjukkan Sri Haryati sebagai Sekda DKI ini tertuang dalam surat perintah tugas nomor 340/-082.74 yang dikeluarkan pada Senin (14/9).

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts