Terpuruk Tahu Putrinya Nekat Membunuh, Ibu Tersangka Mutilasi Kalibata City Salahkan Sosok Ini
Nasional

LAS (27) dan DAF (26) dengan tega merenggut nyawa RHW (33) demi menguasai harta yang dimiliki sang korban. Ibu LAS, M (58) beserta sang suami pun begitu terpuruk mendengar kabar ini.

WowKeren - Pembunuhan keji yang dilakukan pasangan LAS (27) dan DAF (26) terhadap RHW (33) pada pekan lalu terus menjadi bahasan panas. Apalagi dengan latar belakang LAF yang dikenal pandai serta pernah bekerja di sebuah perusahaan bergengsi, tak ada yang menyangka kondisi pengangguran di era pandemi COVID-19 menyebabkan keduanya melakukan aksi nekat itu.

Berbagai latar belakang itu juga yang membuat ibu LAS, M (58), mengaku tak menyangka putrinya bisa melakukan aksi kejam seperti itu. "Pertama dapat kabar dari mbakyu-nya telepon. Setelah saya lihat di TV, kaget luar biasa. Saya tak berhenti menangis," ujar M di kediamannya di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (19/9).

M sendiri sudah 1,5 tahun belakangan putus kontak dengan putrinya, usai LAS mengabarkan ia menikah siri dengan DAF. "Terakhir ada kabar setahun setengah lalu. Sejak itu putus komunikasi," ungkap M, dilansir dari Kompas, Selasa (22/9).

M membenarkan berbagai pemberitaan soal putrinya yang ternyata dikenal berprestasi di bidang akademik. "Sejak SMP sampai SMA selalu dapat ranking, bahkan ranking tiga," beber M.


Tahun 2014, usai LAS lulus dari SMA 3 Slawi Tegal, putrinya itu mengambil Jurusan Geografi di Fakultas MIPA Universitas Indonesia dengan beasiswa Bidik Misi. Setelahnya mereka jarang sekali berhubungan, ditambah dengan LAS yang jarang bercerita kepada ibunya.

"Pernah dapat kabar katanya sempat bekerja di PT, perusahaan obat-obatan. Tapi tidak tahu kelanjutannya," kata M. "Pernah saya minta nomor telepon juga tidak pernah dikasih."

M sendiri sampai saat ini masih tidak percaya putrinya benar-benar nekat melakukan perbuatan keji itu. Apalagi dengan sosok LAS yang dikenal diam dan tertutup, M yakin putrinya berani melakukan tindak kriminal itu karena terbawa kekasihnya yang diakui sebagai suami siri.

"Kami yakin Laeli (LAS) itu kebawa laki-lakinya itu untuk melakukan pembunuhan. Dengan kondisi seperti ini, kami hanya berusaha tabah dan kuat," tegas M. "Kemarin pun teman-teman Laeli (LAS) main ke sini dan bilang tidak percaya Laeli melakukan itu."

Dalam pengakuannya kepada polisi pun, LAS dan DAF mengaku memang sedang kesulitan ekonomi, bahkan sampai berhari-hari tidak makan. Alasan itulah yang membuat mereka nekat melakukan aksi pembunuhan keji hingga memutilasi RHW menjadi 11 bagian.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts