Penampakan Pabrik Aqua Sukabumi Terendam Banjir Jadi Sorotan di Medsos
Nasional

Video pabrik PT. Aqua Golden Mississippi yang berada di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, yang terendam banjir menjadi viral di media sosial. Genangan air tersebut berasal dari banjir bandang sungai Cibuntu.

WowKeren - Pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua di Kecamatan Cicurug, teredam banjir. Peristiwa ini terjadi akibat aliran sungai yang meluap pada Senin (21/9) kemarin petang.

Penampakan pabrik Aqua yang terendam banjir tersebut kemudian diabadikan ke dalam video yang kini telah beredar di media sosial. Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah, Okih Fahri Assidik membenarkan peristiwa tersebut.

"Pabrik Aqua A1 (informasi yang valid dan bisa dipercaya kebenarannya) akibat pagar panel jebol air masuk ke pabrik," kata Okih melalui pesan singkat dilansir Detikcom, Selasa (22/9).

Ia menuturkan genangan air tersebut berasal dari banjir bandang sungai Cibuntu."Air kemudian mengalir ke sungai belakang PP Al-Amin dan (pabrik) Aqua," lanjutnya.

Source: Twitter


Di dalam video, terlihat genangan air berwarna coklat memenuhi seisi ruangan yang memang terlihat seperti bangunan pabrik. Beberapa galon terlihat bertumpuk di atas undakan tembok di atas genangan air.

Viralnya video ini kemudian menjadi sorotan warganet. Tak sedikit yang khawatir terkait hoaks yang bisa tercipta dari video yang beredar tersebut. Adapula yang mempertanyakan nasib perekam video tersebut.

"Kerja di aqua, ngrekam keadaan pabrik yang lagi kebanjiran, terus orang pada mikir kalau air di aqua ga steril karena liat rekaman ini. Penjualannya merosot terus PHK gede gedean. Yang rekam juga kena PHK," ujar @to****el.

"Bisa aja (yg ngerekam dipecat), kalo ngga SP ya pecat. Apalagi kalo ada aturan ga boleh merekam saat berada di dalam pabrik. Auto pecat, tinggal investigasi siapa yang rekam," komentar @D***ry.

Sementara itu, akibat bencana tersebut, Danone Aqua terpaksa menutup sementara pabrik itu demi menjaga keamanan dan keselamatan karyawan maupun produknya. "Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami," ujar Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam rilis resminya, Selasa (22/9).

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts