James Bond Asli Ternyata Benar-Benar Ada di Dunia Nyata, Begini Sosoknya
Reuters
SerbaSerbi

Nama James Bond sendiri melekat pada karakter fiksi yang dibuat oleh penulis Ian Fleming. James Bond digambarkan sebagai seorang mata-mata cerdik asal Inggris dengan code name 007.

WowKeren - Institute of National Remembrance (IPN) membuka arsip yang membuat warga Polandia terkejut. Pasalnya dalam arsip yang diunggah ke media sosial itu, IPN menyebut ada pria yang diduga mata-mata Inggris bernama James Bond di negara mereka pada tahun 1960-an.

Berdasarkan arsip tersebut, James Bond datang ke Polandia pada 18 Februari 1964 dan dipekerjakan sebagai pengarsip untuk Atase Militer Kedutaan Inggris. Sosoknya langsung menarik perhatian petugas kontra-intelijen Polandia. "Kami tahu dia ada di Polandia, (sekitar) tahun 1964 dan 1965," kata direktur arsip IPN, Marzena Kruk, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Lebih lanjut, Marzena Kruk pun menggambarkan bagaimana sosok agen mata-mata bernama James Bond tersebut selama berada di Polandia. "Dia melakukan perjalanan di Polandia, dia menyukai perempuan, sama seperti karakter fiksi James Bond, tapi tidak ada catatan mengenai Martini," papar Kruk, mengacu kepada minuman favorit agen rahasia 007 dalam buku dan film.

James Bond benar-benar ada di dunia nyata

Mata-mata Inggris James Albert Bond di Arsip Polandia/Reuters

Dalam arsip itu, disebutkan pula bahwa Bond diawasi ketat di Polandia, dia mengunjungi wilayah Bialystok dan Olsztyn di timur laut Polandia untuk mencoba menembus fasilitas militer. Kendati demikian, tidak ada catatan Bond berinteraksi dengan warga Polandia.


Terlepas dari fakta ini, nama James Bond sendiri melekat pada karakter fiksi yang dibuat oleh penulis Ian Fleming. James Bond digambarkan sebagai seorang mata-mata cerdik asal Inggris dengan code name 007. Kisah James Bond sendiri diadaptasi ke layar perak sejak tahun 1962, dan telah diperankan oleh banyak aktor kondang seperti Sean Connery, Pierce Brosnan, hingga Daniel Craig.

Daniel Craig sendiri akan pensiun memerankan karakter fiksi ini usai bermain dalam lima film, di mana ia akan memainkan tokoh legendaris ini untuk terakhir kalinya dalam "No Time To Die". Di film ini, Bond diketahui telah meninggalkan MI6 dan tak lagi menjadi agen aktif.

Bond dikisahkan ingin menikmati kehidupan tenang di Jamaika bersama kekasihnya, Madeleine Swann. Namun sayangnya, kehidupan damai Bond tidak bertahan lama setelah teman lama, Felix Leiter, dari CIA meminta bantuan.

"No Time To Die" akan menjadi seri "Bond" terlama sepanjang sejarah. Disebutkan bahwa "No Time To Die" bakal diputar selama 163 menit alias 2 jam 43 menit. Durasi ini membuat seri terbaru "Bond" tersebut mengungguli seri-seri pendahulunya, termasuk "Spectre" yang memegang rekor sebelumnya dengan lama tayang 160 menit.

"No Time To Die" dijadwalkan rilis pada 20 November di Amerika Serikat, sedangkan perilisan di Inggris menjadi sepekan lebih cepat yaitu pada 12 November mendatang. Sedianya film ini rilis pada April lalu namun ditunda karena virus corona yang melanda dunia.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts