SKY Castle
Official JTBC
TV

Drama bertemakan sekolah memang sangat digemari. Apalagi kalau bukan karena kisah cinta para pemainnya. Namun enggak semua drama Korea yang mengangkat tema sekolah menceritakan sisi indah mereka.

WowKeren - Kisah gelap pelajar tentu saja tak terjadi begitu saja. Banyak orang dibaliknya yang turut menjadi penyebabnya, salah satunya orangtua. "SKY Castle" menjadi salah satu drama yang mengungkap bagaimana cara kotor para orangtua untuk menempatkan putra-putri mereka di puncak tertinggi. Bercerita tentang 4 keluarga yang tinggal di kompleks elite bernama SKY Castle yang memikirkan segala cara supaya anaknya bisa masuk ke perguruan tinggi paling bagus di Korea, yakni Universitas Nasional Seoul.

Secara garis besar, drama ini mengangkat isu sistem edukasi di Korea Selatan yang mempertaruhkan segalanya dalam sekali ujian. Para orangtua di kompleks SKY Castle itu melakukan berbagai cara supaya anak-anak mereka dapat memenuhi standar nilai masuk perguruan tinggi yang dituju. Enggak cukup belajar di sekolah, anak-anak mereka juga harus ikut bimbel sepulang sekolah. Bahkan mereka enggak segan mempertaruhkan apapun demi anaknya berhasil berada di puncak.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait