Nycta Gina Akhirnya Berhasil Sapih Anak Tanpa Paksaan, Ternyata Beri Sugesti Ini Sebelum Tidur
Instagram/missnyctagina
Selebriti

Nycta Gina menceritakan bagaimana kini ia telah berhasil menyapih anak bungsunya tanpa adanya paksaan. Rupanya Gina selalu memberikan sugesti berikut ini sebelum putrinya tidur.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Nycta Gina sempat menceritakan bagaimana perasaannya menjadi campur aduk saat mulai mencoba menyapih anaknya, Lembar Putih Trinycta atau yang akrab dipanggil Uti. Namun kini usaha Gina pun menuai hasilnya dan sang putri tak lagi menyusu padanya.

Lewat unggahan terbarunya di Instagram, Gina mengungkapkan rasa syukurnya karena akhirnya bisa menyapih Uti tanpa paksaan. “Moment yg harus diingat niii... akhirnya berhasil menyapih uti di umur uti 2th 6 bulan ( pas 2,5th) alhamdulillah, ” tulis Gina mengawali ulasannya dengan menambahkan emoji berlambang hati.

Pemilik nama lengkap Rizna Nyctagina ini sangat bangga karena putrinya berhenti ASI dengan sendirinya. “Yg paling bikin bangga adalah ga pake ramuan2 apapun dan ga diberentiin paksa... krn akhrnya dia sadar sndiri utk ga nenen lagi,” papar Gina.

Lebih lanjut, Gina kemudian menceritakan berbagai upaya yang ia lakukan untuk menyapih anaknya tanpa paksaan. Salah satunya dengan memberikan sugesti pada Uti sebelum tidur.


Pokoknya prosesnya selama masih nenen, tiap mlm mau tidur disugesti, adek udh gede, nenen ibun udh peyot ga ada susunya lagi..., ” terang Gina. “Trs akhirnya kita pisah tidur krg lebih 2 mggan, uti bobo sama papanya atau bobonya di boboin suster dl nanti klo udh nyenyak baru aku pindahin ke sebelah aku.....

Yeaay alhamdulillah berhasil... skrg udh bisa langsung bobo di sebelah aku, ga perlu dibikin nyenyak dl...., ” tambah Gina. Meski begitu, putri bungsunya tersebut tidak serta merta langsung bisa tidur kala malam hari.

Pasalnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan Gina agar putrinya bisa tidur lelap. “Jadi skrg ritual bobonya sbg pengganti nenen adalah baca buku cerita, doa, trs di pok-pok atau di garuk punggungnya ( sesuai reques ade uti, ” pungkas Gina.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait