Ahok Bentuk Tim Khusus di Pertamina, Untuk Apa?
Nasional

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku tengah membentuk tim khusus di PT Pertamina (Persero). Untuk apa tim khusus tersebut?

WowKeren - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tengah membentuk tim khusus di PT Pertamina (Persero). Hal itu disampaikannya dalam wawancara dengan CNBC Indonesia, Jumat (2/10).

Dalam pernyataannya, Ahok mengatakan tim khusus ini dibentuk untuk menganalisa apa penyebab calon partner Pertamina memutuskan mundur dari proyek kilang. "Sedang bentuk tim buat jajaki dan sudah audit juga penyebabnya," kata Ahok.

Meski begitu, Ahok enggan merinci lebih lanjut apa penyebab para calon partner kilang Pertamina memutuskan undur diri. "Tanya ke direksi," jawabnya singkat.

Yang pasti, kata Ahok, saat ini sudah banyak calon partner yang tertarik melakukan kerja sama dengan Pertamina. Mereka pun sudah mulai berkirim surat kepada Pertamina. "Surat yang masuk tertarik investasi sudah banyak," jelasnya.


Menanggapi rencana Ahok tersebut, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan tim yang dimaksud saat ini masih dalam proses persiapan dan pembahasan. "Terkait dengan hal tersebut Pertamina sedang menyiapkan tim tersebut dan saat ini masih dalam pembahasan," ungkapnya.

Pembentukan tim ini, kata Fajriyah, merupakan bentuk keseriusan Pertamina dalam mencari partner. Nantinya tugas dari tim ini di antaranya untuk kegiatan pemaparan umum kepada publik atau public expose.

Public expose yang dimaksud mengenai proyek Pertamina, progresnya, dan mekanisme. "Ya, di antaranya misalnya untuk public expose mengenai project Pertamina dan progress serta mekanismenya seperti apa," jelasnya.

Sebelumnya, Ahok sempat membuat publik geger karena telah membongkar aib internal manajemen yang diawasinya. Ia juga turut menyinggung Kementerian BUMN hingga perusahaan pelat merah lainnya.

Ulahnya tersebut tentunya membuat sejumlah pihak merasa kesal. Salah satunya Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade yang meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Ahok dari jabatannya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru