Joaquin Phoenix Bakal Jadi Napoleon Bonaparte di 'Kitbag'
Film

'Kitbag' sendiri akan menjadi kesempatan reuni Joaquin Phoenix dan Ridley Scott setelah keduanya sempat bekerja sama dalam film 'Gladiator' pada tahun 2000 silam.

WowKeren - Aktor peraih piala Oscar, Joaquin Phoenix, bakal memerankan tokoh Napoleon Bonaparte dalam "Kitbag", film biografi mengenai kaisar Prancis abad ke-19 tersebut yang bakal diarahkan oleh sutradara Ridley Scott.

"Kitbag" menceritakan asal usul Napoleon dan hubungannya yang tidak stabil dengan sang istri, Josephine. Dia memimpin kampanye militer selama Perang Revolusi Prancis dan menjadi kaisar Prancis dalam periode 1804-1814.

Film ini turut menceritakan kepemimpinan Napoleon dalam sejumlah pertempuran sebelum dikalahkan di Waterloo. Film ini juga bakal menceritakan pengasingan pertama ke Pulau Elba, kemudian ke Saint Helena sebagai lokasi Napoleon meninggal pada 1821 dalam usia 51 tahun.

Dilansir dari Variety pada Kamis (15/10), judul film tersebut diambil dari salah satu ungkapan yang terkenal. "There is a general's staff hidden in every soldier's kitbag."


"Kitbag" sendiri akan menjadi kesempatan reuni Joaquin Phoenix dan Ridley Scott setelah keduanya sempat bekerja sama dalam film "Gladiator" pada tahun 2000 silam. Film tersebut pula yang mengantarkan mereka masuk nominasi Academy Awards pada 2001.

Scott telah menunjuk David Scarpa sebagai penulis skenario film "Kitbag". Keduanya sudah pernah berkolaborasi untuk film thriller kriminal bertajuk "All the Money in the World" yang dirilis pada 2017.

Scott juga telah menyelesaikan produksi film "The Last Duel" yang dibintangi Matt Damon, Adam Driver, Jodie Comer dan Ben Affleck. Scott sendiri sempat masuk nominasi sutradara terbaik Academy Awards untuk film "Gladiator", "The Martian", "Black Hawk Down", dan "Thelma & Louise".

Di sisi lain, Joaquin Phoenix memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang penghargaan Academy Award tahun ini atas penampilannya dalam film "Joker". Ia juga sempat masuk nominasi untuk film "Walk the Line", "The Master", dan "Gladiator". Melihat sepak terjang Phoenix dan Scott, sudah tentu "Kitbag" akan menjadi proyek yang sangat dinantikan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait