Sandiaga Uno Ditawari Jadi Ketum PPP, Gerindra Bilang Begini
Getty Images
Nasional

Gerindra menanggapi soal Sandiaga Uno yang mendapatkan ajakan bergabung dari sejumlah partai politik hingga isu menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP).

WowKeren - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno telah mendapatkan ajakan dari sejumlah partai politik lain untuk bergabung. Bahkan, muncul wacana jika Sandiaga ditawari untuk menjadi calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) pada periode mendatang.

Wacana tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Partai Gerindra. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad meyakini jika Sandiaga tidak akan pernah pindah haluan ke partai politik lainnya.

Dasco mengungkapkan jika partainya masih berharap Sandiaga akan terus aktif dan menjadi keluarga besar Gerindra. Harapan tersebut membuat Gerindra yakin jika Sandiaga tidak akan pernah menerima tawaran dari partai politik lainnya.

”Kami tetap berharap sandi tetap menjadi keluarga besar kami,” kata Dasco seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin (26/10). “Dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain.”


Dasco menyebut Gerindra justru senang saat mengetahui Sandiaga menerima banyak tawaran untuk bergabung ke partai politik lain. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa Sandi merupakan sosok yang bisa diterima dan dianggap memiliki potensi pemilih.

Lebih lanjut Dasco membeberkan jika PPP bukan satu-satunya partai politik yang pernah melobi Sandiaga untuk bergabung sebagai ketua umum. Ia mengatakan tawaran menjadi ketua umum juga didapatkan Sandiaga dari partai lainnya.

”Memang ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar,” beber Wakil Ketua DPR RI ini. “Sehingga, kemudian enggak cuma PPP yang menawarkan.”

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP, Achmad Baidowi telah membenarkan jika partainya menawarkan Sandiaga untuk menjadi Ketum PPP periode mendatang. Ide itu diungkapkan Achmad datang dari sejumlah pengurus PPP di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang sepakat mengajukan nama Sandiaga.

”Pihak yang sebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC, bukan saya yang usulkan ya,” kata sosok yang akrab disapa Awiek itu melalui pesan singkat seperti dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (25/10). “Itu masih wacana.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait