Gelar Turnamen ML Hingga Panen Kritik, Ini Penjelasan Satgas COVID-19
Nasional

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19, Hery Trianto buka suara terkait gelaran turnamen game online Mobile Legends yang menuai kritikan pedas dari Komisi IX DPR RI.

WowKeren - Satgas COVID-19 baru-baru ini mendapat kritikan pedas dari Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay lantaran menggelar turnamen game online Mobile Legends. Pasalnya, gelaran turnamen tersebut dikhawatirkan mengganggu kinerja Satgas dalam menangani pandemi.

"Sebaiknya, kegiatan itu dihentikan saja. Kembali fokus pada penanganan COVID-19. Ini bukan soal pelaksanaan game-nya yang memakai protokol kesehatan, tetapi ini soal pemanfaatan waktu dan fokus pelaksanaan tugas," kata Saleh dilansir Suara, Rabu (18/11).

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19, Hery Trianto mengatakan, turnamen game online Mobile Legends tersebut adalah inisiatif dari komunitas. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas berbagai dukungan yang diberikan oleh berbagai komponen masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan protokol kesehatan.

"Program itu (turnamen Mobile Legends) merupakan inisiatif dari komunitas," kata Hery dilansir Kompas, Kamis (19/11). "Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas berbagai dukungan yang diberikan oleh berbagai komponen masyarakat untuk turut menyampaikan pesan-pesan protokol kesehatan untuk berbagai tingkatan usia dan wilayah."


Ia menambahkan berbagai inisiatif dari komunitas masyarakat yang mengadakan serangkaian kegiatan secara kreatif di dalam menyampaikan pesan-pesan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Seperti misalnya, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

"Salah satunya melalui permainan online yang saat ini cukup marak bagi kalangan usia muda (Mobile Legends)," imbuh Hery. "Pesan terkait protokol kesehatan, diharapkan dapat diterima melalui keunikan kegiatan tertentu."

Meski begitu, ia meminta maaf apabila di dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut terdapat ketidaksesuaian harapan. Selain itu, juga selalu berupaya untuk melakukan evaluasi dan "Kami senantiasa berupaya untuk melakukan evaluasi dan monitoring serta senantiasa berdiskusi dengan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu, bekerjasama dan bergotong royong dalam menangani pandemi COVID-19 yang sedang kita hadapi bersama," tuturnya.

Sementara itu, postingan soal pertandingan Mobile Legend yang sempat diunggah di akun resmi Instagram Satgas COVID-19 @satgascovid19.id telah di hapus. Setelah sebelumnya sempat membatalkan live streaming turnamen tersebut.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait