PA 212 Ungkap Habib Rizieq Mau Istirahat dan Tak Lagi Lakukan Kegiatan Pemicu Kerumunan
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Menurut Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif, Habib Rizieq kelelahan setelah menghadiri sejumlah acara setibanya di Tanah Air pada Selasa (10/11) pekan lalu.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akhirnya beristirahat usai menggelar berbagai agenda yang berujung pada kerumunan besar. Habib Rizieq pun disebut berjanji tidak akan membuat kerumunan lagi dan absen sejenak dari kegiatan safari dakwah.

Menurut Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif, Habib Rizieq kelelahan setelah menghadiri sejumlah acara setibanya di Tanah Air pada Selasa (10/11) pekan lalu. "Untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," tutur Slamet dilansir CNN Indonesia, Kamis (19/11).

Tak hanya karena alasan kelelahan, Habib Rizieq disebut memilih untuk istirahat sejenak demi menciptakan pola hidup sehat di tengah masyarakat. Pasalnya, antusiasme warga yang tinggi untuk menyambut Habib Rizieq selalu menciptakan kerumunan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Lebih lanjut, Slamet mengungkapkan permohonan maaf Habib Rizieq kepada jemaah yang mengundangnya dalam waktu dekat. Habib Rizieq disebutnya tidak akan menerima undangan dakwah untuk sementara waktu.


"Kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut," jelas Slamet. "Hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali."

Sebelumnya, Ketua DPP FPI KH Sobri Lubis telah menegaskan bahwa Habib Rizieq saat ini sedang mengambil jeda sejenak untuk beristirahat. Senada dengan Slamet, Sobri menyatakan bahwa Habib Rizieq memilih untuk beristirahat sejenak lantaran cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan yang tinggi.

Sebagai informasi, kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi membuat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta disesaki oleh simpatisan pimpinan FPI tersebut pada Selasa pekan lalu. Selain itu, kerumunan massa juga terjadi kala Habib Rizieq menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta, pada Sabtu (14/11).

Atas kerumunan massa yang terjadi di hajatan tersebut, Habib Rizieq dikenai sanksi denda Rp 50 juta. Selain itu, kepolisian juga memeriksa sejumlah pihak terkait kerumunan acara tersebut, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts