Beredar Video Yel-yel 'Hancurkan Risma', Arek Suroboyo Kompak Pasang Badan
Nasional

Video yang menampilkan sejumlah orang menyanyikan yel-yel 'hancurkan Risma' viral di media sosial baru-baru ini. Meski begitu, banyak netizen yang mengaku Arek Suroboyo justru pasang badan membela Walkot Surabaya itu.

WowKeren - Sebuah video yang menampilkan sejumlah orang menyanyikan yel-yel 'hancurkan Risma' merujuk ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, baru-baru ini viral di media sosial. Sejumlah orang dalam video itu nampak mengenakan atribut kaus warna-warni bergambar calon wali kota dan wali wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Kumpulan orang-orang tersebut juga nampak mengacungkan dua jarinya. "Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga. Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga," teriak mereka.

Dalam video itu terlihat juga Mat Mochtar, kader senior PDIP yang telah dipecat karena dinilai tidak patuh terhadap keputusan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Mat Mochtar menolak mendukung Eri Cahyadi-Armuji.

Nampak pula sejumlah orang mengenakan kaus warna hitam dengan gambar kepala banteng merah. Mereka adalah relawan Banteng Ketaton, yang beranggotakan kader PDIP lawas yang juga tak mau tunduk pada keputusan partainya.

Source: Twitter

Tak hanya itu, di belakang mereka, nampak pula ada latar atau background yang menampilkan bergambar pasangan calon urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. Dikutip dari CNNIndonesia, Mat Mochtar membenarkan bahwa dirinya memang ada di video tersebut.


Video tersebut juga direkam pada Rabu (25/11) kemarin. "Videonya kemarin, masih baru," kata Mat Mochtar.

Namun, Mat Mochtar menolak untuk menjelaskan dengan detail, saat acara apa dan siapa saja yang bersamanya saat video itu direkam. Ia mengatakan bahwa nyanyian itu adalah luapan kekecewaan dirinya kepada Risma, karena telah memberikan kepercayaan kepada tokoh di luar PDIP, Eri Cahyadi, untuk meneruskan jabatannya sebagai calon wali kota.

Viralnya video tersebut rupanya membuat netizen di media sosial ikut memanas. Pada Kamis (26/11) malam, tagar #BelaBuRisma sempat masuk ke dalam jajaran trending topic Indonesia di Twitter. Tak cukup sampai di situ, sejumlah netizen yang mengaku sebagai Arek Suroboyo pun turut 'pasang badan' mendukung Risma.

"warga surabaya pokoknya wajib selalu dukung dan akan #BelaBuRisma apapun yang terjadi !!" cuit netizen.

"Surabaya mengalami kemajuan pesat di kepemimpinan Bu Risma dan ini gerombolan pendukung Calon Wali Kota Surabaya 2020 Machfud Arifin-Mujiaman meneriakan yel-yel Hancurkan Risma Sekarang Juga. Ampun deh ah! Sudah hilang akal sehat dan hati nurani! BelaBuRisma!" ujar netizen.

"Kenapa harus menghancurkan Bu Risma? Apa karena Bu Risma PEREMPUAN? Apa karena Bu Risma MENUTUP DOLLY? Apa karena Bu Risma bikin program PENDIDIKAN GRATIS? Apa karena Bu Risma telah MEMPERBAIKI KAMPUNG2 DI SURABAYA? BELA BU RISMA SELAMATKAN SURABAYA #BelaBuRisma #saveSUROBOYO," sahut netizen lainnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts