Muncul Isu Trump Bakal Gelar Kampanye Pilpres 2024 Saat Biden Dilantik
Dunia
Pilpres AS 2020

Donald Trump dirumorkan akan mengadakan kampanye dini untuk pencalonannya di Pilpres AS 2024 tepat pada hari ketika sang presiden terpilih, Joe Biden, dilantik.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tampaknya masih belum benar-benar menerima kekalahannya di Pemilihan Umum awal November 2020 kemarin. Hal ini tercermin dari rumor yang beredar bahwa Trump akan menggelar kampanye dini untuk pencalonannya di Pilpres 2024 tepat pada hari pelantikan sang presiden terpilih, Joe Biden.

Rumor ini muncul dari pembicaraan internal di lingkup sekitar Trump yang tak dipublikasikan secara detail. Dalam pembicaraan itu terungkap kepercayaan diri Trump untuk kembali ke Gedung Putih pada 2024 mendatang, sebuah rencana ambisius yang sudah ia sampaikan kepada sejumlah penasihat dan pendukungnya.

Tak hanya itu, Trump juga berencana untuk melakukan sejenis kampanye kecil. Pembicaraan ini kemudian berkembang lebih jauh dan berakhir dengan rencana Trump untuk melakukan kampanye tepat ketika hari pelantikan Biden.

Langkah ini, imbuh sumber tersebut, adalah rencana cadangan jika upaya gugatan Trump terhadap hasil Pilpres 2020 tak dikabulkan pengadilan. Semua rumor ini seperti dilaporkan oleh media The Daily Beast, dilansir pada Senin (30/11).


Bahkan tim Trump menyikapi rencana ini dengan sungguh-sungguh. Terbukti dari beberapa lingkup terdekat Trump yang sudah mulai memetakan dukungan serta lawan politik sang konglomerat properti jika kembali berkontestasi 4 tahun mendatang.

Terkait dengan rencana ini, disebut sumber itu, merupakan upaya untuk memastikan Trump tetap dalam suasana hati yang baik. Dukungan untuk rencana Trump ini juga upaya agar kedudukan mereka di Partai Republik tetap terjamin, termasuk bila Trump benar-benar jadi berlaga pada 2024 mendatang.

Sebelumnya wacana Trump untuk kembali memperebutkan singgasana di Gedung Putih memang sudah ramai dibicarakan. Dilaporkan Bloomberg, dalam rapat di Kantor Oval bulan ini, dukungan untuk pencalonan kembali Trump sudah disampaikan Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, Wakil Presiden Mike Pence, dan Sekretaris Kabinet Mike Pompeo.

"Jika Anda melakukan itu, dan sepertinya saya mewakili seluruh pihak di dalam ruangan ini, kami akan mendukungmu 100 persen," tegas O'Brien kepada sang presiden, dikutip dari Bloomberg. Namun belum bisa dipastikan apakah Trump akan benar-benar mencalonkan diri atau tidak.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts