Habib Rizieq Minta Maaf Soal Kerumunan Massa, Janji Setop Kegiatan Luar Kota Hingga Corona Berakhir
Nasional

Selain itu, Imam Besar FPI Habib Rizieq juga mengumumkan bahwa dirinya akan menghentikan seluruh rencana kegiatan dakwah di luar kota hingga pandemi COVID-19 berakhir.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq meminta maaf kepada masyarakat terkait kerumunan massa yang tak menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi corona (COVID-19). Diketahui, kedatangan Habib Rizieq sempat menimbulkan kerumunan di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Tebet hingga Megamendung.

"Saya minta maaf kepada semua masyarakat adanya kerumunan di Bandara, Petamburan, Tebet terjadi penumpukan diluar kendali," tutur Habib Rizieq dalam Dialog Nasional 'Revolusi Akhlaq' pada Rabu (2/12). "Karena sangat antusiasnya umat."

Lebih lanjut, Habib Rizieq memaklumi jika anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan denda kepada pihaknya. Pasalnya, kerumunan tersebut berimbas pada pelanggaran protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Makanya pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran," jelas Habib Rizieq. "Kita terima. Kalau salah ya salah, kita bayar denda."


Selain itu, Habib Rizieq juga mengumumkan bahwa dirinya akan menghentikan seluruh rencana kegiatan dakwah di luar kota hingga pandemi COVID-19 berakhir. Habib Rizieq juga berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan menghindari segala bentuk kerumunan.

"Lalu panitia setop agar enggak ada kerumunan. Dan seluruh rencana keluar kota kita setop sampai pandemi berakhir," terang Habib Rizieq. "Saya pesan agar menjaga protokol kesehatan buat semua."

Saat ini, Habib Rizieq juga diminta untuk beristirahat oleh pihak rumah sakit usai menghadiri sejumlah kegiatan yang menimbulkan kerumunan. "Hindari kerumunan apa saja. Kerumunan pilkada, haul, maulid, kita dukung (hindari kerumunan)," pungkas Habib Rizieq.

Meski kini Habib Rizieq telah meminta maaf, pihak kepolisian telah mulai mengusut perkara kerumunan Petamburan. Habib Rizieq sendiri sudah diundang Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan pada Selasa (1/12) kemarin.

Namun Habib Rizieq tidak hadir dengan alasan masih dalam masa pemulihan usai dirawat di rumah sakit. "Dengan alasan sedang masih beristirahat terkait bahwa beliau Sabtu, 28 November lalu baru saja keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor setelah beristirahat di sana, masih pemulihan," kata salah satu anggota tim pengacara FPI, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait