Masker Tidak Dicuci dengan Benar
SerbaSerbi

Masker kain menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menangkal virus Corona. Kendati demikian, masker tersebut bisa kehilangan keefektifannya sehingga perlu segera diganti. Penasaran apa saja tanda-tandanya?

WowKeren - Agar kualitas dan keefektifan masker tetap terjaga, penting untuk mencucinya dengan benar. Sebelum itu, perlu diketahui bahwa tidak semua masker dapat dicuci dengan cara yang sama. Sebab ada beberapa jenis bahan yang sebaiknya dicuci dengan tangan, ada pula yang harus dikeringkan dengan cara diangin-anginkan saja. Sedangkan jika Anda memilih untuk mencuci masker dengan mesin cuci, usahakan untuk meletakkannya ke dalam tas mesh yang berguna untuk mencegah kerusakan pada bagian tali dan bahan masker.

Selain itu, usahakan untuk mencuci masker dengan air panas dengan suhu tinggi sekitar 50-60 derajat Celcius. Cara ini penting dilakukan agar virus dan kuman yang menempel di permukaan masker dapat terbunuh dengan lebih mudah. Setelah itu, bilas di bawah air mengalir, keringkan dan akhiri dengan disetrika.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait