Isu Reshuffle Menggema, Calon Menteri Diminta Teken Perjanjian Jaga Nama Baik Jokowi
Instagram/jokowi
Nasional

Calon menteri akan diminta menandatangani pakta integritas. Dalam pakta tersebut mereka harus berjanji untuk menjaga nama baik Jokowi dengan tidak terlibat praktik korupsi

WowKeren - Isu perombakan (reshuffle) kabinet kian kencang menggema. Terlebih lagi ada agenda rapat intensif antara Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Wapres Ma'ruf Amin siang ini yang semakin menguatkan isu tersebut.

Para calon menteri nantinya akan diminta menandatangani pakta integritas. Dalam pakta tersebut mereka harus berjanji untuk menjaga nama baik Jokowi dengan tidak terlibat praktik korupsi.

"Poin-poinnya antara lain siap dihukum mati jika korupsi," kata Ketum relawan Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, dalam keterangannya, Senin (21/12). "Dan dirampas hartanya oleh negara agar menjaga nama baik Presiden Jokowi."

Untuk membahas rencana reshuffle ini, Kepala Negara akan mengundang para menterinya. Noel menyampaikan jika Jokowi segera menentukan susunan kabinet baru sebelum akhir tahun. "Dalam 1 minggu atau 3 hari ini. Kita akan biarkan Presiden menentukan dan memilih menterinya," ucap Noel.


Lebih jauh, ia bersedia untuk terlibat dalam penyusunan pakta integritas itu jika memang nantinya diminta untuk membantu. Dengan adanya pakta integritas ini diharapkan para menteri bisa benar-benar bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat.

"Harus ada kesiapan dari para calon menteri terpilih untuk bekerja keras buat rakyat," ungkapnya. "Mereka harus jadi superhero tanpa cela di mata rakyat. Caranya ya tanda tangani pakta integritas."

Ia menekankan pentingnya bagi para calon menteri untuk menandatangani pakta integritas itu. Jika memang calon menteri benar-benar ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara maka ia tak akan ragu menandatanganinya. Begitu juga dengan sebaliknya.

"Kalau memang calon menteri terpilih punya kredibilitas, integritas, dan loyalitas pro-rakyat, pastinya dia tidak akan mundur untuk menandatangani pakta integritas," jelas Noel. "Lain halnya kalau sudah niatnya korup dan bermental koruptif pasti ragu-ragu untuk menandatangani itu."

Diketahui, isu reshuffle kian kencang berembus ketika dua menteri Jokowi diciduk KPK. Keduanya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial RI Juliari Batubara.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait