Pesawat Sriwijawa SJ-182 Jakarta-Pontianak Dilaporkan Hilang Kontak, Keberadaan Masih Diselidiki
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Pada hari ini, Sabtu (9/1), dilaporkan bahwa pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak telah hilang kontak pada sore tadi. Hal ini dilaporkan langsung oleh pihak PT Angkasa Pura II.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia penerbangan Indonesia. Pada hari ini, Sabtu (9/1), dilaporkan bahwa pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak telah hilang kontak pada sore tadi. Hal ini dilaporkan langsung oleh pihak PT Angkasa Pura II.

Manager of Branch Communication PT Angkasa Pura II, Haerul Anwar melaporkan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah hilang kontak. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Mengenai keberadaan pesawat, pihaknya masih menyelidiki hal tersebut.

"Konfirmasi hilang kontak. Kejadian sekitar jam 14 kurang dan saat ini masih diselidiki," ungkap Haerul dikutip dari CNN.


Sementara itu, dilansir dari Detik News, Manajer Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait mengaku sedang melakukan pengecekan. "Saya lagi on the way ke Soetta (Bandara Soekarno-Hatta), lagi cek-cek data juga. Nanti saya update ya," ungkapnya.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub pun turut mengkonfirmasi hal tersebut. ”Kami masih kehilangan kontak sampai sekarang. Kami masih berusaha mencari posisi pesawat dan masih berkoordinasi t erus dengan pihak Basarnas untuk memastikan,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto yang dikutip dari SindoNews.

Menurut data dari flightradar24, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu sendiri dijadwalkan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 14.36 WIB lalu. Pesawat ini diperkirakan mendarat di Pontianak pada pukul 15.15 WIB, namun hingga kini masih belum ada kabar terbaru. Berdasarkan pantauan di Flight Radar, posisi terakhir pesawat di perairan utara Jakarta.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts