Sriwijaya Hilang Kontak, Bupati Kepulauan Seribu Sebut Ada Info Pesawat Jatuh dan Meledak
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengungkapkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan nomor bodi PK-CLC hilang kontak di daerah Kepulauan Seribu.

WowKeren - Pesawat Sriwijawa SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) sore ini. Bupati Kepulauan Seribu Junaedi lantas mengungkapkan adanya informasi mengenai pesawat yang meledak dan jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

"Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian," ungkap Junaedi dilansir detikcom. "Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki."

Junaedi pun menjelaskan bahwa Pulau Laki adalah pulau tak berpenghuni yang berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. "Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang," jelas Junaedi.


Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengungkapkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan nomor bodi PK-CLC hilang kontak di daerah Kepulauan Seribu. "Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu lah," terang Haerul.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah mengkonfirmasi kabar tersebut. "Kami masih kehilangan kontak sampai sekarang. Kami masih berusaha mencari posisi pesawat dan masih berkoordinasi terus dengan pihak Basarnas untuk memastikan," ujar Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto yang dikutip dari SindoNews.

Sebagai informasi, psawat Sriwijaya Air yang hilang kontak ini dikabarkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada pukul 14.36 WIB tadi. Seharusnya, pesawat tersebut mendarat di Pontianak pada pukul 15.15 WIB, namun hingga kini masih belum ada kabar terbaru.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts