GDA 2021: IU Bawa Pulang Digital Daesang, Ini Daftar Pemenang Penghargaan Hari Pertama
Musik
Golden Disc Awards 2021

Tanggal 9 Januari adalah Divisi Lagu Digital, sedangkan Divisi Album akan diadakan pada 10 Januari. IU membawa pulang Grand Prize (Digital Daesang) di Golden Disc Awards untuk pertama kalinya dalam tiga tahun

WowKeren - Golden Disc Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan yang digelar pada awal tahun. Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2021 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun 2021 yakni pada hari ini, Sabtu (9/1) dan besok, Minggu (10/1).

Tanggal 9 Januari adalah Divisi Lagu Digital, sedangkan Divisi Album akan diadakan pada 10 Januari. Karena pencegahan COVID-19, upacara diadakan tanpa penonton langsung. Dalam divisi digital, IU membawa pulang Grand Prize (Digital Daesang) di Golden Disc Awards untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, serta Digital Bonsang. Lihat daftar lengkap pemenang di bawah ini:


  1. Digital Song of the Year (Daesang): IU
  2. Digital Song Division Bonsang: BLACKPINK (Black Pink), Hwasa, ITZY, Red Velvet, Oh My Girl, Zico, Noel, MAMAMOO, IU, BTS (Bangtan Boys)
  3. Golden Choice: NU’EST
  4. Best Ballad: Lee Seung Gi
  5. Best R&B/Hip Hop: Changmo
  6. Best Trot: Im Young Woong
  7. Best Solo Artist: Jessi
  8. Best Group: MONSTA X
  9. Next Generation: LOONA, The Boyz
  10. Trend of the Year: Zico

Upacara 9 Januari sediri dipandu oleh Park So Dam dan Lee Seung Gi, sedangkan upacara 10 Januari akan dipandu oleh Lee Da Hee dan Sung Si Kyung. Semua perilisan dari November 2019 hingga November 2020 memenuhi syarat untuk dinominasikan tahun ini.

Para pemenang ini dipilih berdasarkan ukuran kuantitatif seperti penjualan. Pemenang akhir dipilih 60% berdasarkan penjualan dan 40% berdasarkan penilaian oleh panel juri. Panel juri terdiri dari komite eksekutif upacara bersama dengan 50 spesialis industri termasuk perwakilan distribusi musik, direktur program musik, kritikus musik, jurnalis yang mengkhususkan diri pada musik, dan banyak lagi.

Mereka akan mengevaluasi ukuran kualitatif seperti rilis pencapaian musik dan pengaruh pada masyarakat. Voting online sendiri tidak akan dilakukan untuk penghargaan kategori utama (Daesang) dan hanya akan diadakan untuk penghargaan popularitas.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts