'Bali' Kuasai Trending Topic Usai Viral Bule Ajak Tinggal di Indonesia Saat Pandemi COVID-19
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Seorang WN Amerika Serikat memamerkan peningkatan gaya hidupnya selama tinggal di Bali. Ia juga mengajak rekan-rekannya untuk pindah ke Pulau Dewata meski masih pandemi COVID-19.

WowKeren - Setelah beberapa waktu belakangan trending topic Indonesia dikuasai berbagai informasi soal bencana alam, kini warganet dibuat geger dengan perilaku seorang warga negara asing (WNA). Disebutkan bahwa seorang WN Amerika Serikat memamerkan peningkatan gaya hidupnya di Bali dan mengajak rekan-rekannya untuk mencoba kehidupan yang sama dengannya.

Utas yang viral di Twitter ini menjadi sorotan banyak orang lantaran beberapa hal. Mulai dari perihal ajakan untuk pindah ke Bali di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda di Indonesia, sampai soal pajak dan kewajiban yang sengaja diakali oleh WNA bersangkutan.

Atas utas yang viral ini, kata kunci seperti "Bule" dan "Bali" pun menjadi trending topic. Bahkan kata kunci ini bertahan di trending topic Indonesia sejak Minggu (17/1) kemarin hingga Senin (18/1) siang ini.

Untuk informasi, berita viral ini bermula dari utas yang diunggah oleh WNA dengan akun Twitter @kristentootie (Kristen Gray) yang mengaku pindah ke Bali bersama dengan teman perempuannya sejak beberapa waktu lalu. Ia mengaku bisa hidup dengan tenang dan terus bekerja secara remote.


\'Bali\' Masih Kuasai Trending Topic Usai Viral Bule Ajak Tinggal di Indonesia Saat Pandemi

Twitter

Yang kemudian dipermasalahkan banyak pihak adalah perihal para WNA tersebut yang tidak membayar pajak selama di Indonesia. "Kenapa saya harus membayar pajak padahal saya tidak menghasilkan IRD [seharusnya IDR / Rupiah]? Saya membayar pajak Amerika karena menghasilkan USD [Dollar AS]," cuit @Saundraaa, rekan Kristen, dengan Bahasa Inggris.

Lalu yang lebih membuat publik emosi, sang WNA ternyata turut mengajak para rekannya untuk berbondong-bondong pindah ke Bali. Bahkan mereka juga menyertakan agensi penerbit visa agar tetap bisa masuk ke Tanah Air meski masih pandemi COVID-19.

"Kami juga menyertakan link langsung ke agensi visa dan bagaimana bisa masuk ke Indonesia selama COVID. Ini untuk siapapun yang ingin mengalami perubahan," tulis Kristen Grey pada Sabtu (16/1) malam kemarin.

Warganet pun geram dan bertindak atas utas viral ini. Bahkan seorang warganet pun sudah mengadukannya kepada Ditjen Imigrasi, berharap agar ada tindakan penertiban yang sesuai yang harus ditempuh oleh pemerintah.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts