Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo Positif Corona: Saya Sudah Berusaha Sekuat Tenaga
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo positif terinfeksi virus corona. Begini kondisi dan rekam jejak perjalanannya dalam sepekan terakhir.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Dalam pernyataan resminya, ia mengaku telah positif terinfeksi virus corona.

Doni Monardo menjelaskan kondisinya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) dan sekarang sedang menjalani isolasi mandiri. Hasil positif tersebut diterimanya pada Jumat (22/1) malam melalui tes PCR.

Meski terkonfirmasi positif, Doni mengaku tetap melakukan aktivitas normal seperti biasa. Ia berolahraga ringan berjalan kaki delapan kilometer dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

”Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25,” kata Doni dalam siaran pers seperti dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu (23/12). “Pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki delapan kilometer.”


Dalam kesempatan ini, Doni juga menuturkan ia selama ini telah berusaha keras dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan di setiap aktivitasnya. Namun, hal tersebut tetap tidak menjamin sepenuhnya dirinya bebas dari virus corona.

”COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita,” ungkap Doni. “Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular.”

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) ini sebelumnya memang memiliki jadwal yang begitu padat dalam sepekan terakhir. Selain pandemi corona, ia juga disibukkan dengan penanggulangan bencana alam di Indonesia.

Doni terjun langsung memantau situasi di Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) lalu. Ia datang ke Mamuju kurang dari 12 jam setelah gempa mengguncang Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. Keesokan harinya, ia langsung terbang ke Banjarmasin untuk memantau banjir di Kalimantan Selatan.

Pada kunjungannya ke Mamuju pekan lalu, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya telah menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts