Anies Tinjau Kolong Jembatan Pegangsaan Usai Risma Temukan Tunawisma
Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diam-diam meninjau langsung lokasi penataan kolong jembatan di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/1) kemarin.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diam-diam meninjau langsung lokasi penataan kolong jembatan yang terletak di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/1). Lokasi tersebut sempat menjadi sorotan usai Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bertemu dengan para tunawisma.

Dalam kunjungannya tersebut, Anies memasuki lorong sambil mengamati setiap sudut kolong jembatan yang saat ini sudah mulai tertata dengan tanaman hias dan kolam ikan. "Bagus ya!," ucap Anies di lokasi.

Pada kesempatan itu juga, Anies meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera melanjutkan penataan agar menjadi lokasi yang bersih, aman, nyaman, dan sesuai dengan fungsinya. "Mudah-mudahan ini segera tuntas," ujarnya.


Masih di lokasi yang sama, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, penataan lokasi ini akan selesai dalam waktu dekat. Selain itu, penataan ini terlaksana berkat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan suku dinas terkait yang ada di Jakarta Pusat dengan pihak eksternal.

“Kita juga bekerja sama dengan IKJ dan PT Taspen untuk menyulap lokasi yang sebelumnya kumuh menjadi indah," ungkap Irwandi. "Terima kasih untuk Taspen melalui program CSR-nya sudah membantu kami, juga untuk IKJ yang terlibat dalam pengecatannya."

Sebelumnya diketahui, Mensos Risma melakukan blusukan dan menemui sejumlah tunawisma di kolong jembatan. Sayangnya, aksi tersebut kemudian menuai pro dan kontra lantaran dituding settingan.

Meski begitu, Risma menegaskan jika ia selama ini secara kebetulan bertemu dengan para tunawisma alih-alih menjadikan blusukan itu sebagai program kerja Mensos. "Saya tuh kerja juga Mbak, saya tuh jalan ke kantor itu pagi. Itu kan nggak blusukan," tutur Risma di Bekasi, Jumat (8/1). "Sebagai contoh ketemu di jalan besar, saya coba tanya mereka, saya tidak blusukan. Saya hanya lewat dari rumah ke kantor."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait