AHY Buka-Bukaan Tuduh ‘Lingkaran Jokowi’ Kudeta Partai Demokrat, Bongkar Modusnya
Nasional
Isu Kudeta Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menuduh pihak dari lingkaran Jokowi tengah berusaha melakukan kudeta Demokrat. Ini bukti yang disampaikan AHY.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pernyataan mengejutkan. Ia menyebut bahwa pihak dari lingkaran dalam Presiden Joko Widodo berusaha melakukan kudeta atau pengambilalihan posisi pucuk partainya.

Pernyataan AHY ini disampaikan setelah ia menerima informasi dari pihak kepercayaannya. Proses kudeta ini dilakukan dengan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggeser posisinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

”Konsep dan rencana yang dipilih para pelaku untuk mengganti dengan paksa Ketum PD yang sah,” ujar AHY dalam konpers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Menteng, Jakarta seperti dilansir dari CNNIndonesia pada Senin (1/2). “Adalah dengan menyelenggarakan KLB.”

Lebih lanjut putra sulung Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini membeberkan informasi yang didapatnya dari saksi. Ia menyebut pelaku kudeta berusaha menargetkan 360 kader pemegang suara untuk melakukan aksi ambil alih posisi Ketum Demokrat. Nantinya, mereka akan diberi imbalan uang dalam jumlah besar.


Secara blak-blakan, AHY juga menyebut pelaku sangat yakin aksinya melakukan kudeta akan sukses. Pasalnya, pelaku mendapat dukungan sejumlah petinggi di lingkaran kekuasaan pemerintah. Kendati demikian, AHY tetap meyakini adanya pejabat yang bermoral dan tidak akan melakukan aksi kotor itu.

”Kami masih berkeyakinan, rasanya tidak mungkin cara yang tidak beradab ini dilakukan oleh para pejabat negara,” ungkap AHY. “Yang sangat kami hormati, dan yang juga telah mendapatkan kepercayaan rakyat.”

Tak tanggung-tanggung, AHY bahkan telah mengendus upaya kudeta terhadap posisinya sebagai Ketum Partai sejak sebulan terakhir. Awalnya ia tidak mempercayainya, namun sudah ada 8 saksi yang melapor padanya sehingga ia mulai percaya.

"Lebih dari delapan saksi mengatakan telah bertemu langsung dengan pejabat pemerintahan itu,” bongkar AHY. “Dan mendengar secara langsung pula rencana -rencana seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts