‘Anti’ Ngemis Jabatan, Moeldoko Siap Maju Pilpres 2024 Jika Diorbitkan
Nasional

Kepala KSP Moeldoko memang tengah menjadi sorotan usai terseret dalam isu kudeta Partai Demokrat. Belum reda isu itu, ia kini berbicara mengenai peluangnya maju Pilpres 2024.

WowKeren - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko beberapa hari ini memang menjadi sorotan tajam masyarakat. Namanya secara mengejutkan ikut terseret dalam tuduhan kudeta Partai Demokrat.

Kontroversi itu membuat Moeldoko berkali-kali berbicara kepada publik untuk menjelaskan. Dalam pernyataan terbaru, ia juga membahas mengenai peluangnya maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Moeldoko menegaskan selama ini ia tidak pernah membicarakan pencalonannya di Pilpres 2024. Walau begitu, ia mengaku siap untuk maju sebagai capres jika memang ada pihak yang mendukungnya.

”Kalau urusan 2024, pernah kah saya bicara tentang (Pilpres) 2024?,” kata Moeldoko di kediamannya seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (3/2). “Tidak pernah, kalau yang diorbitkan di sana, ya Alhamdulillah.”

Ditanya siapa yang akan mengorbitkannya di Pilpres 2024, Moeldoko tidak memberikan penjelasan. Ia justru membeberkan kepribadiannya selama ini yang selalu professional.


Moeldoko menyebut dirinya selalu mencintai pekerjaan yang diberikannya. Bahkan, ia menegaskan tidak pernah mengemis jabatan selama hidupnya dan akan terus mempertahankannya.

”Halah, enggak usah mikir itulah. Aku itu orang yang cinta pekerjaan, saya professional,” ungkap Moeldoko. “Saya tidak pernah ngemis jabatan, saya bisa berdiri dalam sebuah keyakinan saya.”

Pernyataannya mengenai kemungkinan maju Pilpres 2024 itu diungkapkan untuk membantah isu akan melakukan kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apalagi, perebutan kursi Ketua Umum Partai Demokrat itu disebut-sebut dapat memberi tiket untuk maju di sebagai calon presiden.

Sebelumnya Moeldoko mengaku memang ada pertemuan terkait Partai Demokrat di kediamannya dan di hotel. Namun, hal itu bukan atas inisiatif dirinya. Saat disinggung mengenai kesediaannya untuk menjadi capres 2024, Moeldoko tidak membantah secara langsung.

”Beberapa kali di rumah saya, di hotel, enggak terlalu penting. Intinya aku diajak ketemu, aku datang,” jelas Moeldoko. “Ya kan beliau-beliau menginginkan (soal maju Pilpres 2024). Enggak usah apa, pertanyaannya enggak usah nakal begitu.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait