Dewi Sandra Buka-Bukaan Ingin Bunuh Diri Usai Cerai dari Glenn Fredly
Instagram/dewisandra
Selebriti

Pengakuan mengejutkan dilontarkan Dewi Sandra seputar perceraiannya dengan mendiang Glenn Fredly. Ia buka-bukaan mengenai momen itu yang hampir membuatnya bunuh diri.

WowKeren - Dewi Sandra buka-bukaan mengenai pernikahannya dengan mendiang Glenn Fredly yang berakhir di perceraian. Ia mengaku salah satu penyebab berakhirnya bahtera rumah tangga dengan Glenn karena perbedaan agama.

Pengakuan ini terungkap dalam akun YouTube Daniel Mananta. Kepada Daniel, wanita yang telah menikah tiga kali ini mengungkapkan perbedaan prinsip dengan Glenn menjadi salah satu pemicu pernikahan mereka berakhir di meja hijau.

”Permasalahan pada pernikahan itu adalah dua prinsip yang berbeda. (Beda agama) salah satunya,” ungkap Dewi seperti dikutip dalam akun YouTube Danien Mananta Network, Rabu (3/2). “Jadi gue waktu ingin menyamakan dengan orangtua gue, ternyata gak semudah itu. Karena orang yang satu agama pun pasti juga susah (menjalani pernikahan).”

”Jadi pernikahan itu adalah sesuatu yang pasti akan naik turun naik turun,” sambungnya. “Lu akan mendapatkan berbagai masalah, dan ternyata yang bisa menyatukan semuanya adalah ketika lu punya satu persepsi dan satu cara untuk menyelesaikan masalah. Jadi itu tidak ada di pernikahan gue dan itu sangat berat.”


Akibatnya, mantan istri Surya Saputra ini sempat mengalami putus asa hingga merasa terjatuh di titik terendah. Apalagi, itu merupakan kegagalan pernikahannya yang kedua. Dewi bahkan sampai tidak tahu harus berbuat apa dan sempat berpikiran untuk mengakhiri hidupnya.

”Jadi aku kepengin nabrakin mobil,” beber wanita kelahiran Brasil ini. “Aduh film-film banget, lagi hujan, terus lagi bengong terus musik lagi main (sambil memeragakan menangis), ‘Aku mau mati aja. Mau mati aja’.”

Meski penuh kekecewaan pada diri sendiri, Dewi menjadikan momen terendah dalam hidupnya itu sebagai pelajaran berharga. Momen itu diakuinya telah membuatnya berserah dan menemukan Tuhan kembali setelah merasa tersesat.

”Perceraian itu adalah titik baliknya gue. Tuhan, saya berserah karena ternyata gue nggak berkuasa ya, untuk melakukan apa pun, untuk mempertahankan sesuatu yang gue rasa ini milik gue, tapi ternyata gue nggak berkuasa ya,” tutur Dewi. “Dan aku melakukan semuanya. Semua yang aku bisa lakukan, sampai titik terakhir. Sudahlah, gue sudah apalagi ya, apalagi ya.”

”Sampai putus asa, sampai dengar juga kan (gue) mau bunuh diri," terangnya. Gue kehilangan sesuatu, pertama gw kehilangan Tuhan,” lanjutnya. “When you're willing untuk merendahkan diri lo di hadapan manusia se-rendah itu, lo udah salah. Itu menurut gue ya, secara pribadi. Karena sebagai seorang hamba, lo hanya berhak untuk berhamba hanya kepada Allah.”

Pemain film “Ayat-Ayat Cinta 2” ini akhirnya dapat berdamai dengan diri sendiri setelah membuka diri kepada Tuhan. “Dan itulah salah satu bagian penting dalam perjalanan hidup, yaitu saat kita bisa berdamai dengan diri sendiri dengan kesalahan-kesalahan yang kita buat sebagai manusia yang bodoh dan lemah,” ungkapnya.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts