Gina Carano Dipecat Dari Series 'The Mandalorian' Pasca Terlibat Kontroversi Di Media Sosial
TV

Gina Carano diumumkan telah hengkang dari series 'The Mandalorian'. Dilansir dari The Hollywood Reporter, aktris yang itu memerankan Cara Dune itu dipecat dari series karena postingan media sosial yang ofensif.

WowKeren - Aktris dan mantan petarung MMA, Gina Carano diumumkan telah hengkang dari series “The Mandalorian”. Dilansir dari The Hollywood Reporter, aktris yang itu memerankan Cara Dune dalam serial TV "Star Wars" Disney+ itu dipecat dari acara itu karena postingan media sosial yang ofensif.

"Gina Carano saat ini tidak dipekerjakan oleh Lucasfilm dan tidak ada rencana untuknya di masa depan," kata juru bicara Lucasfilm dalam sebuah pernyataan. "Namun demikian, posting media sosialnya yang merendahkan orang berdasarkan identitas budaya dan agama mereka menjijikkan dan tidak dapat diterima."

Menurut THR, Carano dilaporkan membagikan sebuah postingan di Instagram yang menyimpulkan bahwa menjadi seorang Republikan saat ini seperti menjadi Yahudi selama Holocaust. Hal ini membuat beberapa publik berang dan tersinggung. Mereka kemudian mengkritik postingan Carano tersebut.


Dalam unggahan tersebut, Carano menganggap sejarah tentang Nazi dan bangsa Yahudi salah. "Bangsa Yahudi ditindas di jalanan, bukan oleh tentara Nazi melainkan oleh tetangganya sendiri, bahkan oleh anak-anak kecil," tulisnya. Gina Carano lalu menganggap bahwa sejarah telah diubah sedemikian rupa demi kepentingan politik.

Ini bukan pertama kalinya Carano menimbulkan kontroversi di media sosial. Pada November 2020, dia membagikan meme di Twitter yang tampaknya mengkritik penggunaan masker selama pandemi COVID-19. Saat itu, dia juga membagikan informasi palsu tentang kecurangan pemilih di sekitar Pilpres 2020.

THR juga melaporkan bahwa, dalam beberapa bulan terakhir, kehadiran media sosial Carano yang kontroversial telah mendorong para penggemar untuk memviralkan tagar #FireGinaCarano di media sosial. Dan dampaknya melampaui perannya di dunia Star Wars, karena juru bicara United Talent Agency juga mengonfirmasi bahwa Carano telah dicabut sebagai klien.

Gina Carano sendiri hingga kini belum mengomentari perihal mecatannya ini. "The Mandalorian" sendiri ditulis dan diproduseri oleh Jon Favreau, dengan Dave Filoni yang mengarahkan episode pertama dan juga sebagai produser eksekutif bersama Kathleen Kennedy dan Colin Wilson.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru