Wapres Ma'ruf Amin Sudah Dapat Vaksin COVID-19, Beri Pesan Ini ke Masyarakat
Twitter/Kiyai_MarufAmin
Nasional

Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pertamanya, Rabu (17/2) hari ini. Tak sendiri Ma'ruf ditemani oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, hingga Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo.

WowKeren - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyusul Presiden Joko Widodo dalam menerima vaksin COVID-19 pada Rabu (17/2) pagi tadi. Vaksinasi tersebut dilakukan di kediaman dinas Wapres di Menteng, Jakarta dengan didampingi sejumlah tokoh.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf mengajak agar para lansia mau menjalankan vaksinasi COVID-19. "Saya ajak semua yang sebangsa dengan sayalah, yang serumpun dengan saya, yang usianya udah cukup lanjut, saya di atas 70 ini saya kira ternyata vaksin ini insyaallah tidak menimbulkan efek apa-apa," kata Ma'ruf usai menjalani vaksinasi COVID-19 di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

Saat melakukan vaksinasi ini, Ma'ruf Amin didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin, Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, hingga Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo. "Di samping saya sebelah kanan Pak Wamenkes, ini Pak Doni Monardo Kepala BNPB dan juga Ketua Gugus Tugas yang selalu menangani masalah COVID ini," ujarnya.

Lebih lanjut, wapres berusia 77 tahun itu menyebutkan jika vaksinasi COVID-19 ini hukumnya wajib hingga terciptanya herd immunity. Karena itu, dia mengajak masyarakat mendukung program vaksinasi COVID-19 ini.


"Kalau menurut pandangan agama kita ini fardu kifayah, wajib untuk melakukan vaksin itu, karena ini dalam rangka menjaga dari pada penyakit itu hukumnya wajib. Wajibnya sampai kapan? Sampai nanti tercapainya herd immunity itu, sampai 70% tercapai vaksin itu baru gugur kewajibannya," jelasnya. "Artinya kalau belum tercapai itu dia belum hilang kewajibannya, kalau dia tidak melaksanakannya dia berdosa bagi mereka yang tidak bermasalah untuk divaksin, kecuali yang memang tidak boleh divaksin. Saya mengajak semua supaya kita kebal menghadapi COVID-19 insyaallah bangsa kita aman terlepas dari bahaya COVID-19."

Ma'ruf pun mengungkapkan kondisinya pasca disuntik vaksin Sinovac tersebut. "Alhamdulillah baru saja tadi saya sudah divaksin. Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja," tutur Ma'ruf.

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengucapkan terima kasih kepada Ma'ruf karena telah menjalani vaksinasi. Dia juga mengajak para lansia mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Wakil Presiden yang sudah berkenan untuk divaksin. Karena memang program pemerintah sesudah vaksinasi tenaga kesehatan tahap selanjutnya adalah ke lansia. Jadi para senior-senior kita untuk bisa melindungi mereka," kata Budi Gunadi Sadikin saat mendampingi Ma'ruf.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru