Ahok Mendadak Trending Topic Sabtu Malam, Imbas Banjir Besar Jakarta?
Instagram/basukibtp
Nasional
Fenomena Banjir 2021

Banjir tengah melanda DKI Jakarta dan beberapa daerah penyangganya. Dan di tengah banjir yang diklaim akan separah saat 2020 lalu, nama 'Ahok' kembali menjadi trending topic.

WowKeren - DKI Jakarta dan daerah-daerah penyangganya seperti Bekasi dilaporkan mengalami banjir selama beberapa waktu terakhir. Bahkan hingga Sabtu (20/2) malam ini banjir yang terjadi belum juga surut, menyisakan kekhawatiran publik akan nasib mereka ke depan.

Tak ayal pembicaraan soal banjir pun mewarnai lini masa media sosial Indonesia. Dan salah satu kata kunci yang muncul di daftar trending topic Indonesia malam ini ternyata adalah "Ahok" yang merupakan nama panggilan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Mendadak Trending Topic Sabtu Malam, Imbas Banjir Besar Jakarta?

Twitter

Lantas adakah kaitan trending-nya kata kunci ini dengan banjir yang tengah melanda? Ketika dipantau di trending topic-nya, memang banyak yang secara tidak langsung membandingkan banjir yang terjadi di era pemerintahan Gubernur DKI Jakarta kini Anies Baswedan dengan Ahok dahulu.


Salah satu yang ikut membandingkannya adalah politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Ia bahkan terang-terangan mengaitkannya dengan Pemilihan Gubernur pada 2017 silam.

"Ahok ("penista agama" & "kasar"): berapa titik banjir saat dia selesaikan jabatannya (sebelum kemudian ditahan)? Anies ("santun"): berapa titik banjirnya kini? Sebab begitulah mereka dibedakan saat warga DKI harus memilih pd 2017. Memang ngehek sih!," cuitnya.

"Semoga Pemprov DKI melanjutkan apa yg dijalankan oleh Gubernur 2014-2017 di video ini.. Serta membuat bendungan utk tata kelola air di Ibukota Indonesia. Pak Ahok tetap teebaik," cuit @Ni***21. Jeritan warganet bercampur buzzer ini pun makin beragam dengan kebijakan baru Anies yang hendak merelokasi warga di lokasi rawan banjir ke rumah susun.

Kendati demikian masih ada yang menegaskan banjir terjadi akibat kesalahan tata kota di daerah tersebut. "Urusan banjir Jakarta masih persoalan Ahok vs Anies. Nggak sekalian libatkan Jan Pieterszoon Coen yg bangun Batavia di atas rawa2? Persoalan bajir jelas persoalan pembatatan hutan, tata kota yg amburadul dan berbagai kebijakan yg amburadul yg memberhalakan investasi. Oh Lord!," kritik @rah***.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts