Bantah Karena Nafsu, Kiwil Ungkap Alasan Mulia Sampai Pernah Punya 4 Istri
Instagram/kiwil_1299
Selebriti

Kiwil membagikan pendapatnya mengenai poligami yang pernah dilakukannya selama 17 tahun bersama Rohimah dan Meggy Wulandari. Kiwil pun mengungkap alasannya masih menikah lagi.

WowKeren - Kiwil menceritakan poligami yang sempat dialaminya selama 17 tahun saat masih menjadi suami Rohimah dan Meggy Wulandari. Selama 7 tahun pertama poligami, Kiwil menyebutnya tidak mudah. Perang dunia "ketiga" harus dilewati Kiwil setiap harinya.

Lebih lanjut, Kiwil mengungkap bahwa poligami tidak bisa dipikirkan dengan cara manusia. Ia pun membantah ingin memiliki banyak istri hanya untuk memuaskan nafsunya. Sebab pada pernikahan ketiga dan keempat, Kiwil mempersunting wanita-wanita berstatus janda.

"Yang pertama cara pikiran manusia, yang kedua cara pikiran agama. Yang (istri) ketiga dan keempat ini gue berpikir secara agama, bukan secara manusia," ungkap Kiwil di kanal YouTube Orami Entertainment. "Orang berpikir nafsu nih, ternyata enggak. Karena yang ketiga dan keempat ini gue mutlak karena agama, bukan karena nafsu."

"Agama itu mengontrol. Gue kenapa menikah lagi? Satu, yang gue nikahin siapa? Orang pada tahu enggak yang gue nikahin janda?" imbuhnya. "Gue cari (janda) yang miskin salah, gue cari yang kaya salah. Gue cari apa adanya lah yang penting janda, selesai."


Menurut Kiwil, janda yang dinikahinya tak mengharapkan apapun kecuali perlindungan. Semenjak menikah dengan Kiwil, janda-janda yang dinikahinya tersebut tak pernah diganggu lagi. Apalagi ketika tahu Kiwil yang seorang artis adalah suami mereka.

"Sekarang yang gue nikahin janda, notabene mereka enggak berharap apa-apa sama gue. Cuma satu, protect," jelas Kiwil. "Mereka sering dizalimi 'Eh janda' sekarang loe udah punya laki. Siapa laki loe? Artis, Kiwil. Dan Alhamdulillah semenjak mereka jadi bini gue, enggak ada yang berani macem-macem."

Lebih lanjut, Kiwil membeberkan apabila poligami bukan perkara nafsu belaka. Ia juga dituntut membiayai semua keperluan istri-istri serta anak-anaknya. Komedian yang kini juga berdakwah itu pun mengaku selalu mencukupi kebutuhan istri-istri serta anak-anaknya.

"Otak mereka berpikir 'wah banyak bini'. Mohon maaf, urusan dunia bukan cuma ngent*t doang. Anaknya juga musti dipikirin, gue juga punya anak banyak," pungkasnya. "Stop lah nge-judge 'poligami enak gini gini'. Berat, gue 7 tahun perang dunia ketiga, dan loe enggak tau itu."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait