Hampir Seminggu Pangeran Philip Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Pihak Istana Buckingham menjelaskan jika masuknya Duke ke rumah sakit karena saran dari dokter kerajaan usai ia mengatakan jika dirinya merasa tidak enak badan.

WowKeren - Sudah hampir seminggu sejak Pangeran Philip dirawat di rumah sakit. Diketahui, ia dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (16/2) pekan lalu usai merasa tidak sehat. Kini, terhitung sudah enam hari ia menjalani perawatan di rumah sakit.

Meski demikian, pihak Istana Buckingham belum memberikan penjelasan lebih detail mengenai alasan pria 99 tahun tersebut dirawat. Namun yang jelas, bukan karena terinfeksi COVID-19.

Pihak Istana menjelaskan jika masuknya Duke ke rumah sakit karena saran dari dokter kerajaan usai ia mengatakan jika dirinya merasa tidak enak badan. Juru bicara Istana melanjutkan jika ia akan tetap berada di rumah sakit untuk beberapa hari ke depan.


"Masuknya Duke adalah tindakan pencegahan, atas saran dari Dokter Yang Mulia, setelah merasa tidak enak badan," kata pihak Istana setelah Duke of Edinburgh dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London pada Selasa malam. "Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk pemeriksaan dan istirahat."

Lebih lanjut, pihak Istana mengatakan jika kemungkinan Duke akan tetap berada di rumah sakit hingga minggu depan. Dokter akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhannya.

"Setelah berkonsultasi dengan dokternya, Duke of Edinburgh kemungkinan akan tetap di rumah sakit untuk pemeriksaan dan istirahat selama akhir pekan dan minggu depan," kata juru bicara, seperti yang dilaporkan Independent. "Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, dokter bertindak dengan sangat hati-hati. Duke tetap bersemangat."

Sementara itu, Pangeran Charles sempat menjenguk ayahnya pada Sabtu pekan lalu. Masih melansir Independent, ia adalah satu-satunya keluarga kerajaan yang terlihat menjenguk Duke of Edinburgh. Lalu, cucu Philip, Pangeran William, mengatakan jika kakeknya dalam kondisi baik-baik saja. "Ya, dia baik-baik saja, mereka mengawasinya," ujarnya melansir Halo!.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts